Ustaz Tersangka Ujaran Baru Tiba di Jakarta, Pemeriksaan Diundur Bareskrim Polri. (Twitter @bareskrimpolri)

MerahPutih.com - Kanit III Subdit II Penindakan Dirtipisiber Polri AKBP Irwansyah mengungkapkan agenda pemeriksaan perdana terhadap Ustaz Zulfikli Muhammad Ali alias Uzma sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian atau SARA diundur, hingga pada pukul 13.00 WIB.

Sedianya dalam agenda pemeriksaan perdana Uzma diperiksa pada pukul 09.00 WIB di Bareskrim Tindak Pidana Siber di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. "Iya, diperiksa pukul 13.00 WIB, usai Zuhur," ujar Irwansyah saat dihubungi wartawan, pada Kamis (18/1).

Lebih lanjut, Irwansyah mengaku, Uzma akan hadir dalam pemeriksaan perdana dalam kasus dugaan ujaran kebencian itu. "Iya, dia sudah mengatakan akan hadir," tutur Irwansyah.

Irwansyah menuturkan, pemeriksaan ditunda atas permintaan dari Uzma. Pasalnya Uzma ingin berkoordinasi dengan para pengacara terlebih dahulu sebelum menghadiri pemeriksaan.

"Kan dia (Uzma) baru tiba di Jakarta, dan dia merasa perlu untuk berkoordinasi dengan lawyer sebelum diperiksa. Apalagi, tadi malam juga dia masih ada acara ceramah di Payakumbuh, di Sumbar," ungkapnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH