Ustaz Sobri Arshad: Habib Rizieq Tidak Plesetkan Sampurasun Ustaz Sobri Arshad membantah jika Habib Rizieq melecehkan suku Sunda (Foto: Screenshot Youtube)

MerahPutih Peristiwa - Ceramah dewan ulama Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di Purwakarta, Jawa Barat berapa waktu lalu dikecam netizen. Disikapi ketua Umum FPI Ustaz Sobri Arshad sebagai hal yang wajar.

"Itu nggak ada plesetan, soal Campur Racun itu, saat ceramah Habib Rizieq sedang membahas keberhasilan orang-orang liberal dalam rangka mengadu domba antara adat dan syariat. Habib Rizieq itu sedang membahas tentang tidak bolehnya menghilangkan agama atas nama adat. Assalamualaikum diganti dengan sampurasun, diganti dengan selamat pagi, diganti dengan salam-salam dari daerah yang sifatnya adat yang manapun," ujar Ustaz Sobri Arshad kepada merahputih.com, Rabu (25/11).

Lebih lanjut Ustaz Sobri Arshad mengungkapkan, Assalamualaikum itu bukan adat arab. Assalamualaikum itu tahiyatul Islam, salam penghormatan Islam.

"Yang lain tidak disalahkan, cuma ketika atas nama adat yang Islamnya dihilangkan, inikan ngaco. Habib Riziq sedang membahas dalam konteks itu, Apakah Assalamualaikum nengok kanan, Assalamualaikum nengok kiri dalam tahiyat akhir mau diganti? Ini nggak bisa di otak-atik. Dan ini adalah propaganda kaum liberal," ujarnya.(aka)

Baca Juga:

  1. Ucapan Habib Rizieq, Timbulkan Amarah Sunda Se-Nusantara
  2. Lecehkan Salam Sunda, FPI Akan Diboikot di Sumedang
  3. Pelesetan Sampurasun Habib Rizieq Cederai Putera Sunda
  4. Habib Rizieq Tuding Bupati Purwakarta Hidupkan Sunda Wiwitan
  5. Dinilai Lecehkan Budaya Sunda, Habib Rizieq Dikecam Netizen


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH