Ustaz Sambo: Tiada yang Bisa Cegah Aksi 96 Kecuali Allah

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 08 Juni 2017
Ustaz Sambo: Tiada yang Bisa Cegah Aksi 96 Kecuali Allah
Ketua Presidium Alumni 212, Ansufri Idrus Sambo. (MP/Fadhli)

Presidium Alumni 212 tetap akan melaksanakan Aksi Bela Ulama (ABU) 96 di Masjid Istiqlal, besok meski pihak pengelola tak memberikan izin.

"Tetap jalan Insya Allah, masjid adalah rumah Allah dan milik umat," kata Ketua Presidium Alumni 212, Ustaz Asufri Idrus Sambo kepada merahputih.com, Kamis (8/6) malam.

Sambo menilai, justru umat Islam makin dihambat akan semakin semangat untuk datang.

"Coba lihat sejarah Aksi Bela Islam 212, begitu kuatnya hambatan dari aparat ternyata Allah justru menggerakkan umat untuk datang dengan berbondong-bondong," kata Sambo.

"Tiada yang bisa mencegah aksi ini kecuali Allah," tandasnya.

Aksi besok, juga sudah diberitahukan kepada pihak Polda Metro Jaya dan pihak pengelola Masjid Istiqlal. Namun, jika tetap tak diberikan izin, pihaknya akan menggelar Tablig Akbar di dalam masjid.

"Insya Allah tetap kita laksanakan, kita sudah siapkan dengan 6 mobil komando di luar masjid, tapi masih di dalam pagar, kita ceramah di sana. Insya Allah tetap jalan," ujarnya.

Jika aksi berlanjut hingga salat tarawih, mobil-mobil komando juga siap difungsikan untuk menyambungkan suara takbir dan bacaan imam dari dalam Masjid.

Sebelummya, Presidium Alumni 212 akan menggelar Aksi Bela Ulama 96 di Jakarta, Jumat (9/6) besok, sebagai bentuk solidaritas atas tuduhan kriminalisasi terhadap Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab yang ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan konten pornografi.

Aksi Bela Ulama 96 itu rencananya akan oleh dipimpin oleh Ustaz Ansufri Idrus Sambo dan Ustaz Hasri Sorimuda Harahap. Kegitan akan dipusatkan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Namun, aksi Bela Ulama 96 tak mendapat restu dari pihak pengelola Masjid Istiqlal. Dalam surat tertanggal 7 Juni 2017 yang ditandatangi oleh Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, H Rusli Effendi, pihak pengelola tak mengizinkan Aksi Bela Ulama digelar di Masjid Istiqlal.

Dalam surat bernomor 259/BPPMI/VI/2017 itu, Masjid Istiqlal digunakan untuk kegiatan rutin tiap hari jumat. (Ayp)

Baca berita terkait Aksi Bela Ulama lainnya di: Pengelola Tak Izinkan Masjid Istiqlal Digunakan Untuk Aksi 96

#Aksi Bela Ulama #Masjid Istiqlal #Habib Rizieq
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan