Ustaz Bachtiar Nasir Pastikan Aksi Bela Palestina Nanti Terbesar di Dunia Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bachtiar Nasir. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Puluhan ormas Islam Indonesia menghadiri pembahasan teknis lapangan Aksi Bela Palestina di Kantor Pusat MUI Menteng, Jakarta, Kamis (14/12).

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menginisiasi Aksi Bela Palestina pada Minggu (17/12) mendatang. Aksi unjuk rasa akan dipusatkan di sekitar Monas dan Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir memprediksikan, jika tidak ada aral melintang, maka aksi tersebut akan menjadi yang terbesar di dunia.

"Kalau Aksi 212 saja bisa sampai 7 juta orang, insya Allah Aksi Bela Palestina akan menjadi yang terbesar di dunia," kata Bachtiar Nasir.

Untuk itu, ormas Islam menyerukan kepada seluruh bangsa Indonesia agar turut menyosialisasikan agenda tersebut, baik melalui media sosial, media massa hingga diumumkan di masjid-masjid.

"Silakan disosialisasikan, diumumkan di masjid-masjid, media sosial," katanya. (Fdi)

Baca berita terkait Aksi Bela Palestina lainnya: Ormas Islam Bersatu Bahas Aksi Bela Palestina

Kredit : fadhli


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH