Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Ucapan Duka Menggema di Jagat Maya Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia (Foto: istimewa)

BEBERAPA jam lalu kondisi Ustaz Arifin Ilham dikabarkan kembali mengalami masa kritis. Hal itu disampaikan oleh anak Ustaz ARifin Ilham, Alvin Faiz.

Lewat sebuah unggahan di akun instagramnya @alvin_411. Putra dari Ustaz Arifin Ilham tersebut mengumumkan jika sang ayah dalam kondisi kritis.

Pada caption yang dituliskan di instagram, Alvin mengajak masyarakat indonesia untuk turut mendoakan kesembuhan sang ayah. Agar bisa kembali pulih dan sehat kembali seperti sedia kala.

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Ustaz Arifin Ilham diinfokan mengalami kondisi kritis (foto: instagram @alvin_411)

Namun sayangnya takdir berkata lain. Selang beberapa jam usai Alvin mengabarkan sang ayah tengah dalam kondisi kritis. Alvin sontak mengejutkan publik dengan mengabarkan jika Ayahnya telah meninggal dunia.

"innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham.Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin. insyaAllah secepatnya Abi dipulangkan dari malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra gunung sindur bogor. Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah"

Kabar duka disampaikan oleh anak ustaz Arifin Ilham (foto: instagram @alvin_411)

Hal itu pun sontak menuai perhatian publik tanah air. Berbagai ucapan duka dari para warganet dan tokoh ternama tanah air pun langsung membanjiri media sosial, khususnya instagram. Salah satunya ialah Umi Pipik dan Annisa Pohan

"allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa fu'anhu ..." tulis @_ummi_pipik_

“Ahsanallahu azaaka wa jabara mushabaka wa ghafara limayyitika wa rahimahu wa khalafahu fii aqibihi bikhair Semoga Allah memberimu pelipur lara yang baik, memberi kebaikan atas musibahmu, mengampuni Almarhum, melimpahkan rahmat dan menggantikannya dengan yang lebih baik.” tambah @annisayudhoyono

Selain itu Ustaz Yusuf Mansur pun turut berduka cita atas meninggalnya Ustaz Arifin Ilham.

"Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun. Saya barusan konfirmasi lbh lanjut ke Adik beliau. Mhn doanya. Husnul khatimah. Yakin. Aamiin. Besok diterbangkan insyaaAllah ke Indonesia" tulis @yusufmansurnew.

Selain ucapan duka, Ustaz Yusuf Mansur pun mengunggah sebuah momen tak terlupakan bersama Ustaz Arifin Ilham. Dalam caption yang dituliskan oleh Ustaz Yusuf Mansur, terlihat sekali jika Ustaz Arifin Ilham merupakan sosok yang sangat low profile dan murah senyum, hingga Ustaz Yusuf Mansur pun tampak begitu merasa kehilangan.

Ustaz Yusuf Mansur miliki banyak kenangan tak terlupakan dengan Ustaz Arifin Ilham (foto: instagram @yusufmansurnew)

"Kenangan bersama KHM Arifin Ilham... Beliau suatu saat, ke rumah saya. Tiba2 aja. Dan bukan cuma sekali. Makan. Minum. Cerita2. Surprise. Senior dtg ke juniornya. Selalu senyum. Murah senyum. Dengan suara yg khas yg mudah diingat. Seneng berkisah. Alunan, nada, zikirnya, begitu membekas di hati semua kaum muslimin muslimat Indonesia...Nanti saya bikinkan videonya. Intonasi, nada, lagu, zikirnya. Bismillaah. InsyaaAllah beliau husnul khatimah.

Singkat cerita, Ustaz Arifin Ihlam merupakan seorang pria kelahiran Banjarmasin, 8 Juni 1969. Dia merupakan seorang Pendakwah berkebangsaan Indonesia. Arifin Ilham pun mendirikan sebuah majelis taklim bernama Adz-Dzikra pada tahun 2000.

Ustaz ARifin ilham merupakan Anak kedua dari lima bersaudara, dia merupakan satu-satunya anak laki-laki. Ayah Ustaz Arifin ilham sendiri masih keturunan ketujuh dari Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari, seorang ulama besar di Kalimantan. Sementara Sang Ibu, Hj. Nurhayati, kelahiran Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Perihal pendidikan, Ustaz Arifin Ilham mengenyam pendidikan di TK Aisyah, SD Muhammadiah dan SD Rajawali, Pondok Pesantren Daarul Najah dan Pondok Pesantren Asyafi'iyah. Lalu Ustaz Arifin Ilham melanjutkan pendidikan kuliahnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di UNAS Jakarta.

Arifin Ilham merupakan salah satu pendakwah terkenal di Indonesia (foto: instagram @alvin_411)

Berbagai prestasi yang cukup mengejutkan pun pernah diraih oleh pria bernama lengkap Muhammad Arifin Ilham tersebut. Dimana dia pernah menjuarai pidato Bahasa Inggris Tingkat ASEAN.

Adapun pengalaman yang cukup berkesan bagi Ustaz Arifin Ilham. Salah satunya ialah pernah memimpin zikir untuk para narapidana di Cipinang.

Kegiatan itu pun sontak memberikan dampak yang cukup dalam, hingga banyak narapidana yang tak sanggup membendung air matanya hingga menyesali dosa-dosanya.

Kisah menarik yang lainnya, disaat masa-masa Kritis sejumlah tokoh penting tanah air pun turut menjenguk sosok Ustaz yang dikenal sangat lowprofile ini. Antara lain yaitu Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Anies Baswedan dan masih banyak lagi. Hal itu secara tak langsung menandakan jika Ustaz Arifin Ilham merupakan salah satu tokoh penting di Indonesia.

Presiden Jokowi saat menjenguk ustaz Arifin Ilham (foto: instagram @alvin_411)

Sedikit informasi tentang keluarga, Ustaz Arifin Ilham memiliki tiga orang istri. Dimana Istri pertama bernama Wahyuniati Al-Waly yang berasal dari Aceh dan dinikahinya di tahun 1998, Istri keduanya benama Ummu Hifzhiya yang berasal dari Yaman dinikahi pada tahun 2010, dan Istri ketiganya berasal dari Sunda yaitu Umi Akhtar.

Adapun anak-anak dari Ustaz Arifin Ilham Antara lain yaitu Muhammad Alvin Faiz, Muhammad Amer Azzikra, Alaa Hifzhiyah Arifin, Muhammad Azka Najhan dan Amtaza Syahia Arifin. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH