Usir Perut Buncit tak Cukup dengan Air Jeruk Nipis, Lakukan Hal Ini Selain minum jeruk nipis, kamu juga butuh usaha lain. (foto: pixabay/Jarmoluk)

BANYAK yang bilang air jeruk nipis ampuh buat menghilangkan perut buncit. Enggak mengherankan jika buah ini jadi santapan wajib mereka yang tengah berdiet.

Namun faktanya, minum air perasan jeruk nipis saja enggak akan langsung bikin perut kamu rata. Buah dari keluarga jeruk ini dipercaya mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi mereka yang sedang menjalani diet rendah kalori. Segelas air dengan tambahan perasan sari buah jeruk nipis hanya mengandung 11 kalori.

BACA JUGA: Bibir Hitam Bisa Dihilangkan Secara Alami

Selain itu, jeruk nipis juga menjadi sumber vitamin C. Minum segelas air jeruk nipis dapat memenuhi asupan vitamin C per hari sebesar 22%. Vitamin C berperan penting dalam usaha kamu untuk mengurangi lemak berlebih. Vitamin itu akan memecah lemak selama kamu berolahraga. Jadi, dengan kata lain, untuk membakar lemak kamu harus berolahraga, sedangkan jeruk nipis akan membantu membakar lebih banyak lemak.

Nah, agar usahamu untuk menghilangkan perut buncit sukses, coba deh cara-cara berikut ini.

1. Hindari makanan bergula dan berkalori tinggi

cokelat
Kurangi makanan manis, seperti cokelat. (foto: pixabay/webandi)

Selain membuat gula darah melonjak tinggi, makanan bergula, seperti cokelat, cake, atau donat mengandung banyak kalori sehingga lebih baik dihindari atau dikurangi porsinya. Selain itu, kurangi porsi makanan yang mengandung kalori, seperti nasi.

2. Perbanyak makan protein dan serat

egg
Telur baik untuk menekan rasa lapar. (foto: pixabay/congerdesign)

Mengonsumsi makanan tinggi protein merupakan strategi jangka panjang yang bagus untuk mengecilkan perut. Protein terbukti dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan menekan rasa lapar. Kamu bisa menikmati telur, ikan, daging ayam tanpa lemak, makanan laut, dan kacang-kacangan.

Selain itu, lengkapi kebutuhan serat dan vitamin dengan mengonsumsi buah dan sayur. Makanan berserat dapat membantu kamu kenyang lebih lama.

BACA JUGA: 5 Manfaat Mengonsumsi Manggis, Ratu Buah Tropis

3. Olahraga

swimming
Berenang baik untuk mengecilkan perut. (foto: pixabay/free-photos)

Olahraga dapat membakar kalori sehingga mengurangi lemak di perut. Ada beberapa olahraga yang direkomendasikan, yakni latihan aerobik, seperti jalan cepat, lari, berenang, dan angkat beban.Kamu sebaiknya melakukan olahraga ini secara rutin, bukan hanya satu atau dua kali supaya hasilnya lebih maksimal.(*)

BACA JUGA: Ancaman Gangguan Kesehatan di Balik Bubble Tea



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH