Usia Tidak Menjadi Halangan Bagi Debby Susanto untuk Terus Bermimpi Usia tidak menjadi halangan bermimpi bagi Debby Susanto (Foto: Instagram/@debbysusanto)

USIA tidak menjadi halangan untuk bermimpi. Begitulah menurut pemikiran mantan atlet bulu tangkis Indonesia Debby Susanto. Bagi dia, usia hanyalah masalah angka. Usia tidak menjadi batasan untuk bermimpi bagi siapapun.

Menurut rilis yang diterima merahputih.com, menjalani mimpi menjadi atlet bulu tangkis hal yang sangat berharga bagi Debby. Sebagai seorang anak, ia meneruskan mimpi sang ayah yang berkeinginan menjadi atlet bulu tangkis.

Baca juga:

Bukan Kata Orang, Cantik itu Kata Kamu Sendiri!

Tidak disangka setelah menghidupkan mimpi sang ayah, ia justru mendapatkan kesuksesan. Di umur yang tidak bisa dibilang muda untuk pemain bulu tangkis, Debby Susanto merupakan atlet yang sangat berprestasi. Sebut saja kemenangannya di All England pada tahun 2016. Baginya meraih kemenangan seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Berdiri di podium tersebut menjadi salah satu kebanggaan perempuan 30 tahun itu. Karena All England merupakan kejuaran bulu tangkis tertua dan prestisius di dunia. Setelah pensiun menjadi pemain pun, ia tidak pernah berhenti bermimpi. Walau ini Debby bertekad menjadi istri dan anak yang baik.

Setelah meneruskan mimpi sang ayah sebagai pemain bulu tangkis, Debby berhasil meraih kesuksesan (Foto:Istimewa)

Setelah pensiun dia tetap memberikan dukungannya kepada para atlet lainnya. Seperti dengan memberikan masukan dan dukungan moral kepada juniornya yang masih aktif menjadi pemain bulu tangkis.

Sejalan dengan semangat #FearlessAging Sariayu, Debby menganggap bahwa usia tidak menjadi halangan bagi perempuan untuk selalu bermimpi. Maka dari itu Sariayu memilih Debby menjadi ikon kampanyenya yang bertajuk #FearlessBeauty pada kategori #FearlessAging.

Baca juga:

Berani Keluar Zona Nyaman Ala Dinda Puspitasari

"Memiliki semangat #FearlessAging, yang dikampanyekan oleh Sariayu adalah saat kita menyadari bahwa usia hanyalah angka yang tidak bisa menjadi patokan dan halangan seseorang untuk terus bermimpi, berkarya, dan menginspirasi orang lain melalui hal-hal positif,” tutur Debby.

Walau pensiun, Debby tidak sepenuhnya berhenti dari dunia bulu tangkis (Foto: Instagram/@debbysusanto)

Menurut Debby, untuk mejalankan semangat kampanye tersebut seseorang harus selalu merasa bersyukur dan berbahagia dengan apa yang ia miliki. Ia percaya bahwa dengan selalu berpikir positif maka tidak ada ketakutan untuk menghadapi hari tua.

Saat ini Debby telah menjadi Ibu. Perempuan yang telah menekuni bulu tangkis sejak kecil ini, mengaku bahwa setelah pensiun ia akan lebih fokus mengurus keluarga. Namun bukan berarti ia berhenti sepenuhnya dari dunia bulu tangkis. (ikh)

Baca juga:

Tak Hanya Dari Luar, Cantik Itu Terlihat Dari Potensi Diri

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH