Usia Menentukan Seberapa Sering Bercinta Usia menentukan seberapa banyak frekuensi bercinta. (Foto: radiomd)

TAK pelak usia memang menjadi ukurand alam urusan seks. Semakin bertambah usia maka semakin berkurang frekuensi bercinta. Meskipun semangat tidak kendur, namun tetap saja ada batasan dilihat dari sisi usia.

Seperti yang dituliskan pada laman askmen, di akhir masa remaja dan menjelang usia 20-an, baik lelaki maupun perempuan, khususnya lelaki, tidak pernah lepas saling menyentuh.

Penelitian pun kemudian dibuat oleh The Kinsey Institute for research in Sex, Reproduction and Gender pada Indiana University, seperti yang dimuat pada The Sun, mengelompokan partisipannya berdasarkan kelompok umur yang sama.

Mereka melaporkan bahwa usia 18 – 29 tahun adalah kelompok usia yang menduduki peringkat atas dalam frekuensi bercinta. Kelompok usia ini minimal melakukannya dua kali selama seminggu, atau bila dijumlahkan 112 kali dalam setahun.

Sedangkan pada kelompok usia 30 – 39 tahun frekuensi bercinta hanya 1,6 kali per minggu atau total 86 kali selama setahun. Kemudian pada usia 40, pasangan dalam kelompok usia ini memiliki feekuensi 69 kali dalam setahun. Hanya setengah lebih sedikit dari jumlah frekuensi kelompok usia muda.

Institut itu juga menuliskan pada hasil risetnya yang menyebutkan bahwa 34% pasangan yang sudah menikah biasanya melakukan hubungan sebanyak 2 – 3 kali dalam seminggu, 45% beberapa kali dalam sebulan dan 13% mengaku beberapa kali dalam setahun. (psr)

Kredit : paksi


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH