Usai Salat Ied, Anies Bagikan Uang dari Peci untuk Anak-anak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Bawedan bersama keluarga melaksanakan solat Id Idulfitri 1440 Hijriah/2019 di halaman Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (5/6).

Seusai menjalankan salat Id orang nomor satu di Jakarta itu langsung bersilaturahmi dengan masyarakat dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Satu per satu masyarakat menyalami Anies beserta sang istri Fery Farhati Ganis dan Sekretaris Derah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah dan Istri.

Namun ada momen yang menarik saat Anies bersilaturahmi dengan warga usai solat Id di Balaikota. Terlihat setiap ada anak kecil yang menyalaminya, Anies membuka peci hitam yang ada di kepalanya.

Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

Diselaan peci itu Anies mengambil selembar uang berwarna biru dengan nominal Rp 50 ribu dan dibagikan terhadap anak-anak yang ada di lokasi itu. Anies mengungkapkan bahwa hal itu merupakan tradisi yang dulu dilakukan oleh sang ayah, Rasyid Baswedan.

Dengan begitu dirinya berusaha untuk meneruskan tradisi yang dilakukan ayahnya itu. Tak hanya ayahnya beberapa keluarganya juga memperikan persenan kepada dirinya.

"Itu tradisi sejak kecil, bapak saya dulu bagi-bagi uang kalau lebaran. Ayah selalu menyiapkan uang baru dan dibagikan ke anak-anak," kata Rabu (5/6).

"Ini lagi-lagi tradisi, kalau kita jaga tradisi Insya Allah nanti anak kita melakukan hal yang sama," tambahnya Anies.

Membagikan uang lebaran kepada anak-anak di Balaikota yang menyalaminya itu, ia mengaku mengeluarkan dana lebih dari Rp 600 ribu.

"Yang saya taruh di peci sudah habis, satu anak saya kasih Rp 50 ribu, tadi ada 12 lembar dan habis, untung ada ajudan bawa stok," tutup Anies. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH