Usai Salat Hajat, Emil-Uu Jalan Kaki Menuju KPU Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum. (MP/Yugi Prasetyo)

MerahPutih.com - Usai melakukan salat hajat di halaman Stadion Sidolig, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum bergegas menuju KPU dengan berjalan kaki.

Sebelum menuju KPU, pasangan tersebut terlebih dulu disambut dengan prosesi adat Sunda. Selama 1,5 jam pasangan tersebut melakukan pendaftaran sesuai mekanisme KPU dengan melengkapi segala persyaratannya.

"Alhamdulillah sekitar jam 10 (pagi) di hari Selasa, kami pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sudah mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur 2018. Dua format berkas lengkap dari dukungan partai dan masing-masing calon sudah dilengkapi," ujar Emil kepada wartawan di Bandung, Selasa (9/1).

Pihaknya juga akan menunggu selama beberapa hari bagi KPUD Jabar untuk melakukan pengabsahan terutama syarat masing-masing calon. "KPU menyatakan sudah baik. Kalau kurang baik, masih ada waktu sebelum penetapan," katanya.

Rencananya pasangan tersebut akan melakukan tes kesehatan pada Kamis 11 Januari 2018 di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung. "Insyaallah jam 7 pemeriksaannya," kata Emil.

Senada dengan Emil, Uu pun meminta doa kepada masyarakat Jawa Barat untuk kemudahan proses tersebut.

"Sebelumnya kami memohon doa restu kepada pihak-pihak yang kita hormati dan melakukan salat hajat untuk memperlacar kegiatan dan niatan kami," ucap Uu. (Yugi Prasetyo)



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH