Usai Penantian Puluhan Tahun, Impian Nenek Sebatang Kara Rayakan Imlek Akhirnya Tercapai

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 18 Februari 2015
Usai Penantian Puluhan Tahun, Impian Nenek Sebatang Kara Rayakan Imlek Akhirnya Tercapai
Impian Nenek Sebatang Kara Rayakan Imlek Dengan Meriah Akhirnya Teracapai (Foto: Cctv news)

MerahPutih Internasional - Mengingat perayaan Imlek yang sudah tinggal menghitung hari, banyak cerita unik dan menyentuh hati menjelang Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 19 Februari nanti. Seperti yang terjadi di Provinsi Jiangxi, Tiongkok. Seorang nenek yang telah tinggal sebatang kara selama 40 tahun, akhirnya dapat merayakan Tahun Baru Imlek dengan meriah.

Wanita paruh baya itu diketahui bernama Su Guiying. Kisah tentang nenek tersebut pertama kali dilaporkan oleh Xunyang Evening News, dimana sang nenek mengaku memiliki keinginan untuk merayakan imlek dengan meriah bersama para sahabat. Usai kabar tersebut tersebar di media sosial, sontak banyak orang yang tersentuh hatinya untuk membantu mewujudkan keinginan nenek tersebut dengan berkunjung ke rumah Guiying. (Baca: Jelang Imlek, Seorang Pemuda Dapat Lele Emas)

Kisah Nenek Tersebut tak hanya mengundang perhatian dari para netizen, sebuah asosiasi relawan lokal juga turut membantu nenek tersebut dengan memberikan makanan dan kebutuhan sang nenek untuk mewujudkan mimpinya.

Para relawan yang hadir memberikan bantuan dengan memasak banyak makanan lezat, bersenda gurau dengan sang nenek dan menghiasi rumahnya yang terbilang sangat-sangat sederhana. (Baca: Bocah 7 Tahun Hidup dengan Tangan Palsu)

"Ini adalah pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, begitu banyak orang yang mengunjungi saya", Ujar Nenek Guiying sambil tersenyum.

Selain adanya bantuan tenaga, makanan dan kebutuhan perayaan Imlek sang nenek, Guiying juga mendapat bantuan uang sebesar $5000 atau sekitar 50 juta rupiah.

Namun tak sampai disitu, berbagai dukungan dan bentuk keprihatinan untuk nenek itu ramai dibicarakan di media sosial.

 

#Nenek Asal Tiongkok #Inspirasi Imlek #Imlek
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan