Usai Penantian Panjang, Sal Priadi Akhirnya Hadirkan Album Perdana 'Berhati' Sal Priadi luncurkan album perdananya (Foto: side.id/prassso)

MELEBURNYA berbagai emosi Sal Priadi mengantarkannya kepada Berhati, album Perdana Sal Priadi yang belum lama ini dirilis.

Album tersebut merupakan sebuah kumpulan karyanya yang ditulis dari 2020 hingga 2019. Berawal dari tulisan-tulisan yang kemudian berevolusi menjadi 11 lantunan melodi untuk mewakili sejuta rasa yang Sal ingin pendengarnya rasakan di album ini.

Baca Juga:

Spotify Buktikan K-Pop Kian Mendominasi Dunia Musik

Sebuah album di mana berbagai rasa romansa menjadi titik temu dari ragam kisah yang diambil dari pengalaman pribadi Sal Priadi dan orang-orang di sekitarnya. Hingga khayalan murni mempersatukan luka terdalam, dan selebrasi teriuh dalam perjalanan pribadi yang selama ini ia timang sendiri, sebelum akhirnya dibagikan ke pendengarnya.


"Berhati adalah sebuah album musik bertema romansa, yang merupakan hasil perburuanku sepanjang tahun dari nyawa kisah pengalaman sekitar yang aku tarik dari akar penceritanya lalu aku rakit kembali dalam remang kamarku," ujar Sal Priadi pada rilis yang diterima merahputih.com.

Sal Priadi luncurkan album baru (Foto: istimewa)

Seperti yang diketahui Sal Priadi merupakan salah satu penyanyi pendatang baru yang cukup berprestasi. Karena selama dua tahun berturut-turut sejak 2018, dia mendapatkan nominasi Artis Solo Pria Pop Terbaik di penghargaan Anugerah Musik Indonesia, dan nominasi Karya Produksi Kolaborasi Terbaik dan Artis Solo Pria Alternaitf Terbaik di Ami Awards 2019.

Baca Juga:

Troye Sivan Akan Berkontribusi di Album Baru BTS? Jadi Apa Yah?

Seperti manusia yang menyala hidup saat ruhnya ditiupkan ke tubuhnya, Album Berhati dari Sal Pribadi yang digarap selama satu tahun, dimulai dengan track Nyala dan diakhiri dengan NYalak yang menggambarkan fase kehidupan manusia yang diisi dengan lantang.

Kendati Berhati merupakan album pertama dari diskografi Sal Priadi. Untuk Sal, Berhati merupakan penutup dari sebuah fase kehidupan lampaunya yang berakhir saat Berhati dilepas.

Sal Priadi membuat album 'Berhati' usai melewati penantian panjang (Foto: side.id/prasso)

Selama tujuh tahun, Sal menggali perasaan terdalamnya dan merangkainya sendiri. Sal menuturkan "Ada juga aku memperhatikan lagi bekas luka di tubuh, keras, mengingat apa yang terjadi silam, menghidupkan lagi dan pekat suasananya, lalu aku bangun laguku dari itu. Ada pula yang datang karena dahagaku atas romansa-romansa yang akhirnya melahirkan imajinasi," ujar Sal.

Proses penyelesaian album Berhati, digambarkan Sal sebagai sebuah metode untuk menumbuhkan kembali kemampuannya untuk merasa. Agar pendengarannya bisa merasakan sudut-sudut hati terdalam masing-masing lagu, meski rasa itu tak pernah ada di lubuk hati mereka sendiri.

Lahirnya album Berhati juga didukung oleh oleh beberapa nama, seperti sejumlah produser yang memberika nyawa ke masing-masing lagu, seperti MAhatamtama Arya Adinegara, Kara Putri Mindyani, Ibnu Dian, Alvin Witarsa dan Lafa Pratomo. (Ryn)

Baca Juga:

Check It Out! Line Up Fase 1 We The Fest 2020

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH