Usai Lebaran, Yuk Bakar Kalori dengan Bersih-Bersih Rumah Membersihkan rumah bagus untuk membakar lemak. (Foto: Pixabay/klimkin)

PADA Hari raya lebaran biasanya setiap orang menyantap makanan-makanan lezat khas lebaran seperti ketupat sayur, rendang, opor ayam, gulai kambing, sambal ati dan sebagainya. Melihat makanan itu, tentu kamu tak akan tahan saat mencium aromanya dan langsung menyantapnya. Tapi kamu harus siap menanggung efeknya karena berat badan kamu akan bertambah usai mengonsumsi banyak makanan usai Hari Raya.

Apalagi jika kamu kurang berolahraga, hal itu dapat memperburuk kondisimu, dan berat badan kamu akan bertambah dengan cepat. Namun kamu tak perlu takut sulit untuk menurunkannya. Hal itu dapat kamu lakukan dengan bersih-bersih rumah. Saat yang tepat untuk membakar kelebihan kalori dalam tubuh kamu.

Bakar kalori dengan bebersih rumah. (Foto: Pixabay/publicdomainpictures)

Kebutuhan kalori per hari setiap orang sangatlah bervariasi, tergantung pada usia, jenis kelamin serta jensi aktivitas yang dilakukan. Tapi pada umumnya kalori untuk wanita dewasa ialah 1600, sedangkan pria membutuhkan 2000 kalori.

Nah jika kamu ingin menurunkan 1 kg bobot tubuh, setidaknya 7000 kalori kamu harus terpangkas. Seperti yang dilansir dari huffington post yang dimuat di laman Go Dok, salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk membuang berbagai kelebihan berat badan yaitu dengan melakukan kegiatan bersih-bersih rumah.

Menyapu rumah (30 Menit) = 153 Kalori

Mengepel rumah (30 Menit) = 187 Kalori

Membersihkan bak mandi (15 Menit) = 90 Kalori

Menyedot debu dengan vacuum cleaner (30 Menit) = 119 kalori

Memberishkan jendela (30 menit) = 167 Kalori

Merapihkan isi lemari (30 Menit) = 85 Kalori

Cuci mobil (30 menit) = 153 Kalori

Nah, jika kamu merasa kalori yang dibakar masih kurang dan kamu ingin memiliki tubuh ideal, kamu dapat meningkatkan durasi serta intensitas dari akvitivitas diatas.untuk lebih membuat nyaman suasa,a kamu dapat melakukannya seraya mendengarkan lagu favorit kamu, karena musik dalam membuat semangat dan pikiran kamu menjadi rileks, hingga rasa lelah pun tak begitu terasa. Tapi perlu kamu catat, jangan terlalu berlebihan dalam melakukan aktivitas-aktivitas tersebut, karena jika berlebihan akan memberikan dampat yang kurang baik bagi tubuh.

Menyapu rumah 30 menit membakar 150-an kalori. (Foto: Pixabay/voltamax)

Well, daripada kamu mengisi waktu luang dengan bermalas-malasan di depan televisi atau tidur-tiduran, sebaiknya kamu menyibukan diri dengan beberapa aktivitas diatas. Karena selain membuat rumah kamu menjadi bersih dan nyaman, kamu secara tak langsung juga telah membuang lemak yang menggangu penampilan kamu. Selamat mencoba guys!. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Kenali Ragam Manfaat Sinar Matahari Untuk Tubuh

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH