Usai Kunjungan Dinas ke Jepang, Ini yang Dilaporkan Sandiaga ke KPK Sandiaga Uno (kanan). (MP/John Abimanyu)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah melaporkan biaya perjalanan kunjungan dinasnya ke Tokyo Jepang kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan undangan dari Pemerintah Jepang.

"Kunjungan saya ini diundang oleh pemerintah Jepang. Jadi saya juga baru tahu, bahwa saya hari ini harus melaporkan ke KPK karena dibayarin tiketnya, hotelnya," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (26/2).

Sandiaga pun menjelaskan biaya perjalanan dinas yang dibiayai oleh Pemerintah Jepang yang dilaporkan KPK yakni biaya tiket pesawat pulang pergi Jakarta-Jepang, biaya penginapan di hotel, dan biaya perjalanan selama di Jepang.

"Kalau tadi simple aja tiket dibayarin oleh Jepang, hotel, Shinkansen dari Tokyo ke Nagoya itu dibayari jadi mesti dilaporkan," tuturnya.

Politisi Partai Gerindra ini mengaku, pihaknya juga mendapat uang makan dari pemerintah Jepang. Lanjut Sandiaga, uang tersebut telah dilaporkan ke KPK.

Perlu diketahui, Sandiaga didampingi Kepala Biro Tata Kota dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah DKI Jakarta Vera Revina Sari dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Edy Junaedi melakukan kunjungan ke Tokyo Jepang mulai Senin (19/2) hingga Sabtu (24/2) kemarin. (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH