Kelar Konser Malam Pergantian Tahun, Nidji Bubar? Grup Band Nidji (foto: Instagram @nidjiofficial)

PADA pesta malam pergantian tahun biasanya seluruh warga dunia merayakan dengan penuh suka ria, tapi hal itu berbeda dengan band yang telah melanglang buana di jagat musik Tanah Ar yaitu Nidji.

Pasalnya, di malam pergantian tahun 2018 merupakan 'Konser Terakhir' dari Nidji yang digelar di Bintaro Xchange Mall.

Kabar tersebut terlihat dari akun Instagram resmi @nidjiofficial. Pada akun tersebut dijelaskan secara gamblang bahwa Giring dkk menggelar Konser Terakhir mereka.

Malam ini akan jadi “Konser Terakhir” dari @nidjiofficial di @bxchange_mall dalam rangka pergantian tahun baru 2017 ke tahun 2018. Perjalanan yang begitu panjang, begitu menyenangkan, begitu berat, jatuh & bangun itu sudah dilewati band asal Jakarta ini. Karya dari 6 sahabat, @giring @arielnidji @ramadhistaakbar @randydanistha @adriprakarsa @androniji sudah menjadi “soundtrack” bagi banyak orang, khususnya Nidji Holic selama hampir 15 tahun. Teruntuk Nidji Holic dan siapapun yang melihat konten ini, Nidji menanti kalian malam ini untuk menjadi saksi hidup konser terakhir mereka sebelum tidur panjang. Sampai jumpa, Nidji Holic . . #SelamatTidurNidji tidurlah yang nyenyak, sambut bintang-bintang, padamkan sang bara & dekaplah selimut hati . . Photo by: @high_iso #nidji #nidjiband #nidjiholic #band #musician #musicastudios #Indonesia

A post shared by Nidji (@nidjiofficial) on

“Teruntuk Nidji Holic dan siapa pun yang melihat konten ini, Nidji menanti kalian malam ini untuk menjadi saksi hidup konser terakhir mereka sebelum tidur panjang. Sampai jumpa, Nidji Holic,” demikian pernyataan di akun resmi Nidji.

Keputusan mengejutkan itu pun kontan saja menuai tanda-tanya besar.

Tak ada angin, tak juga ada hujan, tapi tiba-tiba Nidji mengumkan konser terakhir mereka.

Kabarnya, hal itu dilakukan lantaran belakangan ini Giring memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

Perjalanan yang begitu panjang, begitu menyenangkan, begitu berat, serta jatuh bangun telah dilewati oleh grup yang beranggotakan Giring, Ariel, Rama, Randy, Andro, dan Adri tersebut sejak 2002 lalu. Hal itu pun menyebabkan banyak kesedihan warganet setelah kabar Nidji akan gelar konser terakhir mereka di malam pergantian tahun.

“Sedih banget... zamannya sekolah SMA suka cabut sekolah dan kadang izin buat nonton Nidjiiii... Sediiihhhh,” ujar @endaaaahps.

“Sedihhh. Thank you udah nemenin dan hibur malam pergantian tahun. Selamat tidur panjang Nidji. thank you telah mewarnai blantika musik Indonesia,” komentar @ajengratiww_.

“Berat menerima kenyataan kalian harus tidur. Sebuah apresiasi gua buat kalian sebagai salah seorang Nidji Holic adalah sebuah nama untuk anak pertama gua 4 tahun yg lalu diambil dari salah satu single album Top Up, Airin. Terima kasih Nidji pernah jadi band yang paling gua kagumin. Sukses buat karier kalian selanjutnya,” ujar @aris_cnc_programmer.

Namun, meski Nidji mengusung konser terakhir di malam pergantian tahun, belum ada pernyataan bahwa Nidji akan bubar. Pasalnya, seperti yang terlihat dari keterangan Nidji Official, grup band tersebut menggelar konser itu sebelum tidur panjang yang disertai tagar #SelamatTidurNidji.

Ditambah lagi dengan sebuah video yang diunggah Giring ke akun Instagram-nya. Ia menuliskan, 'Ini bukan Perpisahan' dan 'Hanya izin istirahat sebentar'.

Terima kasih untuk Nidji... ♥? ♥? Terima kasih untuk THE BEST ADVENTURE FOR THE LAST 15 YEARS !! Terima kasih sedalam dalamnya untuk saudara seperjuangan aku Ariel, Andro, Adri, Run-D, Rama, Mas Aam dan mas Gio yang sudah merelakan dan mendukung aku untuk mengabdi kepada Indonesia. Keikhlasan kalian akan menjadi amanah dan kekuatan aku dalam perjuangan aku di masa mendatang. Love you with all my heart... ♥? ♥? Terima kasih juga untuk @musicastudios selaku Label Rekaman dan Artist Management aku. Good newsnya buat Nidjiholic ialah kita sedang istirahat manggung belum berarti kita akan berhenti berkarya dan membuat lagu baru. Tunggu karya-karya kami yang baru yah. ♥? ♥? Dan untuk team produksi terhebat di dunia, Bang Andri, Mas Riri, David Rodi, Febri, Hengky, Guspur, Pipiq, Keppe, Reza, Naryo dan Om Oyong. Terima kasih paling dalam karena selalu percaya dengan kami serta kesetiaan nya. ♥? ♥? Untuk Nidjiholic semua tetep kompak dan support terus musik Indonesia. #SELAMATTAHUNBARU2018 #SELAMATTIDURNIDJI #ceritagiring @nidjiofficial @ramadhistaakbar @androniji @randydanistha @adriprakarsa @arielnidji

A post shared by Giring Ganesha (@giring) on

Hal itu pun mengindikasikan bahwa band yang satu ini hanya akan vakum untuk waktu yang belum ditentukan.

Lantas, mungkinkah Nidji benar-benar akan bubar? Ataukah hanya vakum untuk waktu yang lama?(ryn)

Simak juga yuk artikel menarik yang lainnya Terbongkar, Ini Dia Kebiasaan Lucu Raisa Setelah Menikah

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH