Usai Daftar ke KPU, Dua Bakal ”Capres dan Cawapres" Mampir ke Pasar Gede, Solo Dua pasangan bakal capres dan cawapres di Pasar Gede Solo. (Foto: MP/Win)

USAI melakukan pendaftaran di Kantor KPU, dua pasangan bakal calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, langsung mengunjungi Pasar Gede, Solo, Jumat (10/9/2018) siang. Lho?

Bahkan, mereka memasuki pasar untuk menyapa para pedagang dan pembeli. Tampak saat menyapa para pembeli dan pengunjung, mereka saling bergandengan tangan. Menunjukan sebuah hubungan yang romantis diantara keduanya. Ternyata mereka bukan sosok sebenarnya, melainkan hanya sosok topeng bergambar kedua paslon tersebut. Ada-ada saja kreativitas orang Solo ini.

Danu Supriyanto yang mewakili 'bakal capres dan cawapres' itu menegaskan, kegiatan ini merupakan sebuah perasaan lega dari sebagian masyarakat. Mereka menilai, beberapa hari ini masyarakat terus menanti siapa yang akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

pilpres
Pasangan bakal capres dan cawapres blusukan di Pasar Gede, Solo. (Foto: MP/Win)

”Kami juga berharap saat pesta demokrasi nanti berjalan dengan baik. Dan siapapun pemimpin yang terpilih harus peduli dengan nasib rakyat,” jelasnya yang menggunakan sosok topeng wajah Sandiaga Uno ini.

Tak jarang aksi ini pun mendapatkan apresiasi dari warga. Bahkan, ada sejumlah pembeli yang melakukan swafoto bersama mereka.

”Saya rasa ini bagus, ini juga wujud kebersamaan dan menyebarkan virus perdamaian. Siapapun pemimpinnya nanti, yang menjadi pemenang adalah rakyat Indonesia,” harap Indah warga asal Semarang. (win)

Tulisan ini adalah laporan dari Win, kontributor merahputih untuk Jawa Tengah dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH