Usai Bertemu SBY, Prabowo Ajak Koalisinya Aktif Jalin Komunikasi SBY bersalaman dengan Prabowo Subianto sebelum melakukan pertemuan tertutup di kediamannya Kawasan Mega Kuningan, Jakarta (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Menjelang debat capres pertama pada 17 Januari, Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto kembali menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertemuan itu tak lepas dari inisiatif Prabowo untuk meminta masukan SBY untuk menghadapi debat capres nanti.

Lebih lanjut, Prabowo megatakan dirinya bersama Sandiaga Uno harus aktif menjalin komunikasi dengan partai koalisi. Menurutnya mitra koalisi Pilpres 2019 harus banyak berbincang sehingga dirinya bersama Sandiaga Uno bersilaturahmi dengan SBY.

"Koalisi 'kan harus banyak berbincang," kata Prabowo usai bertemu SBY di Jakarta, Kamis (10/1).

Ia mengatakan bahwa pertemuan dirinya dan Sandiaga dengan SBY dalam rangka meminta masukan dalam banyak hal.

Pertemuan SBY dan Prabowo
Salam komando SBY dan Prabowo Subianto di Mega Kuningan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu (MP/Ponco Sulaksono)

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa pertemuan Prabowo/Sandi dengan SBY dalam rangka membicarakan visi dan misi serta berkonsultasi kepada seorang yang telah memenangi Pilpres 2004 dan 2009.

"SBY adalah orang yang memenangi Pilpres 2004 dan 2009 sehingga penting bagi Prabowo/Sandi," kata Muzani di kediaman SBY.

Muzani yang juga Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi itu sebagaimana dilansir Antara mengatakan bahwa SBY memberikan masukan terkait dengan debat capres dan cawapres. Dalam debat itu, harus dalam kondisi yang fit.

Menurut dia, SBY menyarankan bagaimana menarik simpati dan suara rakyat sebanyak-banyaknya karena dalam debat disaksikan seluruh masyarakat Indonesia.

"Bagaimana menarik simpati dan suara rakyat sebanyak-banyaknya karena pada akhirnya bukan hanya orang yang ada di dalam ruangan debat, melainkan pemilih adalah seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Ia mengatakan bahwa semua tema debat capres dan cawapres mendapatkan perhatian khusus karena pasangan calon harus menguasai sepenuhnya materi debat.

Pertemuan tersebut juga dihadiri, antara lain, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sugiono, dan Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandi Sudirman Said.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Dua Pimpinannya Diteror, WP Minta Jokowi Bongkar Upaya Pelemahan KPK



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH