Usai Bertemu Mega, Ketua Umum PAN Imbau Masyarakat Tak Ikut Demo

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 22 November 2016
Usai Bertemu Mega, Ketua Umum PAN Imbau Masyarakat Tak Ikut Demo
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendatangi rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa (22/11). (Foto: MerahPutih/Dery Ridwansah)

MerahPutih Nasional - Usai bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak aksi tanggal 25 November atau 2 Desember nanti.

Zulkifli berpendapat bahwa kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak perlu diributkan kembali karena sudah ditangani oleh kepolisian.

"Sekali lagi kami sepakat bersama Mbak Mega, kami mengimbau walaupun demo itu hak, tetapi soal DKI sudah selesai. Kita percayakan kepada penegak hukum dan saya mengimbau untuk tidak lagi demo, baik tanggal 25 November atau tanggal 2 Desember," ucap Zulkifli di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar No 27, Jakarta Pusat, Selasa (22/11).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR itu, hal yang perlu diperhatikan saat ini adalah menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Dengan begitu, roda pemerintahan akan berjalan dengan baik.

"Mari sekali lagi kita jaga persatuan, kekompakan agar pemerintah bisa bekerja lebih tenang dan baik," katanya.

Dengan mengenakan batik biru, Zulkifli juga berjanji MPR akan menjadi garda terdepan untuk menjaga konstitusi.

"Karena saya sebagai ketua MPR, saya sampaikan kepada Mbak Mega bahwa MPR menjaga konstitusi. Jadi kalau ada yang mengganggu konstitusi MPR yang terdepan," pungkasnya. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Ketua Umum PAN Datangi Kediaman Megawati Soekarnoputri. Ada Apa?
  2. Sesudah Megawati, Kali Ini Surya Paloh Dijamu Presiden Jokowi
  3. Megawati Minta Ada Pertemuan Para Ketua Umum Partai
  4. Setelah Prabowo, Kini Megawati Kunjungi Presiden Jokowi di Istana
  5. Megawati Soekarnoputri di Rapat Konsolidasi PDIP 
#Demo 2 Desember #Megawati Soekarnoputri #Zulkifli Hasan
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan