Usai Bertemu Ketum Golkar, Cak Imin Tetap Ngarep Jadi Cawapres Jokowi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat bertemu Ketum PKB, Muhaimin Iskandar. Foto: MP/Fadhli

MerahPutih.com - Ketum PKB Muhaimin Iskandar menerima kunjungan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Kantornya, Rabu (4/7).

Usai pertemuan, kedua tokoh ini menepis membicarakan soal cawapres Jokowi dalam pertemuan tersebut.

"Kita belum membahas. Karena kita sama-sama meyakini, proses wapres ditentukan oleh presiden," kata Ketum Golkar Airlangga.

Dia berdalih ini merupakan kunjungan balasan dari Ketua Umum PKB sebelumnya.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar
Muhaimin Iskandar (MP/Rizki Fitrianto)

"Ini kunjungan balasan dari kunjungan ketua umum PKB waktu itu dateng ke rumah dinas saya dan jajarannya," kata dia.

Menperin ini juga membantah adanya pembicaraan soal poros ketiga di pilpres mendatang, termasuk soal duet JK-AHY atau Anies-AHY.

"Kita tidak membahas poros ketiga, ini mambahas poros yang mendukung pak presiden," ujarnya.

"Untuk membangun kerjasama antara dua partai ini, untuk membangun kerjasama kita tadi sudah sepakati adanya tim kerjabersama untuk menghadapi agenda-agenda berikut yaitu tentunya agenda pileg," imbuhnya.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imim. (MP/Rizki Fitrianto)

Di kesempatan yang sama, Ketum PKB Muhaimin Iskandar mengaku nyaman bekerjasama dengan koalisi pemerintahan termasuk Partai Golkar.

"Pertama PKB merasa nyaman dan enak bekerjasama dengan Golkar, baik di parlemen ataupun dipemerintahan pendukung pemerintah pak Jokowi hari ini, kerjasama ini harus terus diupayakan," kata dia.

Disinggung soal langkah PKB di 2019, Cak Imin tetap kukuh ingin jadi Wapres Jokowi.

"Sudah saya umumkan berkali-kali bahwa kita mendukung pak Jokowi dan Muhaimin, Join. Hal-hal lain menyangkut berikutnya nanti kita lihat perkembangannya," pungkasnya. (Fdi)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH