Usai Bebas Bersyarat, Ratna Sarumpaet Komentari Prabowo Subianto Aktivis Ratna Sarumpaet (tengah) bebas bersyarat (Foto: ANTARA)

MerahPutih.Com - Ratna Sarumpaet mengomentari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menjadi Menteri Pertahanan pada pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) jilid II.

Komentar itu Ratna ungkapkan setelah bebas bersyarat atas kasus penyebaran berita bohong dari Lapas perempuan kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (26/12).

Baca Juga:

Baru Keluar Penjara, Ratna Sarumpaet Diminta Sadar

Ibunda Atiqah Hasiholan ini juga diketahui merupakan pendukung Prabowo Subianto saat menjadi calon presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 lalu.

"Saya belum ketemu Pak Prabowo. Ya sebenarnya secara politis kurang etis ya," ujar Ratna Sarumpaet di Jakarta, Kamis (26/12).

Ratna Sarumpaet ngaku salah bergabung dengan Tim BPN Prabowo-Sandi
Tokoh teater dan aktivis Ratna Sarumpaet mengaku 'salah' bergabung dengan BPN Prabowo-Sandi (Foto: ANTARA)

Ratna meminta publik memberi kesempatan kepada Prabowo bekerja untuk bangsa. Ia pun akan ikut menunggu kinerja Prabowo.

"Ya kita kasih kesempatan untuk melihat apa yang diperbuat. Mudah-mudahan kebaikan untuk bangsa ini juga ya," kata Ratna.

Ratna mengaku bahwa dirinya telah 'salah' lantaran bergabung dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi pada pilpres 2019 kemarin.

Menurut dia, dirinya tidak cocok berada dalam ranah politik praktis seperti saat itu.

"Mungkin itu yang salah kemarin saya masuk timnya pak Prabowo. Salah dalam tanda petik maksud saya. Itu saya sadari," tutur Ratna.

Baca Juga:

Yang Pertama Dipeluk Ratna Sarumpaet Usai Divonis Bersalah

Setelah kini bebas, Ratna menegaskan bahwa dirinya memang seharusnya tidak berpolitik.

"Saya tidak berpolitik. Saya sebenarnya counter politik. Saya meng-counter kesalahan-kesalahan dalam kegiatan politik. Itu sebenarnya posisi saya," pungkasnya.(Asp)

Baca Juga:

Terbukti Sebar Hoaks untuk Propaganda, Ratna Sarumpaet Divonis Dua Tahun Penjara

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH