Film

Us, Film Horor Mencekam Hasil Garapan Jordan Peele

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 12 Maret 2019
Us, Film Horor Mencekam Hasil Garapan Jordan Peele
Film horror thriller baru dari Jordan Peele (foto: imdb.com)

DESEMBER 2018, banyak orang dikejutkan dengan trailer dari film terbaru garapan Jordan Peele berjudul Us. Film Us dikabarkan akan rilis 22 Maret mendatang di Amerika Serikat. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa Us akan mengikuti jejak kesuksesan film garapan Peele sebelumnya berjudul Get Out pada 2017 lalu.

Supaya lebih asyik saat kamu menontonnya, kamu bisa melihat trailer film us dan cek beberapa hal menarik tentang film Us di bawah ini.

(video: YouTube/Universal Pictures)

1. Jalan cerita

Us, Film Horor Mencekam Hasil Garapan Jordan Peele
Menceritakan tentang sebuah keluarga yang bertemu "kembarannya" (foto: imdb.com)


Us merupakan sebuah film bergenre thriller horror yang menceritakan tentang sebuah keluarga. Mereka adalah Adelaide dan Gabe Wilson beserta anak mereka Zora dan Jason. Suatu musim panas ketika mereka sedang berlibur ke rumah pantai masa kecilnya Adelaide, kejadiah aneh dan menyeramkan menimpa mereka.

Dalam trailer film Us, terlihat bahwa mereka dikejar oleh sosok empat orang yang adalah 'doppelganger' mereka sendiri. Ada aksi saling bunuh untuk bertahan hidup. Untuk bisa menemukan jawaban mengapa mereka dihantui oleh doppelganger dan misteri-misteri lainnya, kamu harus menonton sendiri film ini dan rasakan sensasi mencekamnnya.

Rencananya, Us akan rilis di Indonesia 13 Maret ini. Siap-siap dibuat ketakutan sekaligus penasaran ya ketika menonton film garapan Jordan Peele ini. Dijamin setelah menyaksikannya, kamu akan ketakutan melihat gunting emas, kelinci, kaca, dan bayangan di malam hari.

2. Terinspirasi dari acara TV era 50an

Us, Film Horor Mencekam Hasil Garapan Jordan Peele
Inspirasi Us dari episode Twilight Zone tahun 1959 (foto: denofgeek.com)


Jordan Peele sang sutradara mendapatkan inspirasinya dari salah satu acara TV yang terkenal tahun 1959, acara tersebut bernama Twilight Zone dan di setiap episodenya ada cerita-cerita seram, aneh, dan berbau supernatural.

Cerita untuk film Us terinspirasi dari episode di season pertama berjudul Mirror Image. Dalam episode tersebut diceritakan tentang perempuan yang didatangi doppelganger dirinya di depot bus dan ia meyakini bahwa doppelganger tersebut ingin menggantikan posisinya.

Berangkat dari inspirasi ini, Peele membutuhkan satu tahun untuk mengembangkan naskah Us. Enam bulan mengerjakan dalam pikirannya dan enam bulan untuk menuliskannya menjadi naskah.

Jordan Peele juga mengatakan bahwa film ini ingin menceritakan tentang kondisi masyarakat saat ini. Kadang kita takut dengan orang lain, dengan orang yang akan merebut jabatan kita, atau golongan yang akan mengamcam kita. Pada akhirnya mungkin kejahatan itu adalah dari kita sendiri.

3. Kelebihan film Us

Us, Film Horor Mencekam Hasil Garapan Jordan Peele
Kritikus memuji kemampuan akting pemerannya (foto: imdb.com)


Us digadang-gadang akan mengikuti keberhasilan film Peele sebelumnya yaitu Get Out. Kabarnya jump scares dari film ini akan sangat memikat dan benar-benar membuat kaget. Aksi kejar-kejaran antara keluarga Wilson dengan "kembaran" mereka juga akan terlihat menakutkan.

Tidak hanya itu, banyak krtikus yang memuji akting dari setiap pemainnya. Terutama empat permain utamanya yang berhasil memerankan dua karakter yang berbeda dalam film tersebut. Pemenang Academy Awards, Lupita Nyong'o mampu membawakan perannya dengan sangat baik saat menjadi Adelaide maupun Red, "kembarannya" dalam film.

Hal ini pun juga dilakukan para pemain lainnya dan kemampuan mereka semua diperkirakan mampu membuat penontonnya terbawa masuk ke dalam film.

4. Fakta menarik tentang Lupita Nyong'o dan Winston Duke

Us, Film Horor Mencekam Hasil Garapan Jordan Peele
Film pertamanya Duke selain produksi Marvel dan Nyong'o harus menonton 10 film horror (foto: imdb.com)


Ini adalah kedua kalinya Lupita Nyong'o dan Winston Duke bermain film bersama. Sebelumnya, mereka pernah berada di satu set yang sama di film Black Panther. Dalam film itu Nyong'o berperan sebagai Nakia dan Winston Duke sebagai M'Baku.

Buat Duke sendiri, film Us adalah film pertamanya selain Marvel. Namun Duke membuktikan bahwa dia mampu berperan dengan sanagat baik. Lain halnya dengan Lupita Nyong'o, yang sudah lebih senior di industri perfilman. Akan tetapi hal ini bukan jadi patokan lo.

Buktinya sutradara Jordan Peele tetap menyuruh Nyong'o untuk menonton 10 film horror untuk melakukan riset. Film-film tersebut adalah The Sixth Sense, Dead Again, The Birds, The Babadook, A Tale of Two Sisters, The Shining, Martyrs, Funny Games, Let the Right One In, dan It Follows. Tujuannya supaya ketika syuting, Nyong'o memahami maksud dan arahan Peele.

Jadi enggak sabar ya buat menontonnya? Semoga sesuai ekspektasi dan membuat kita sampai tidak bisa tidur karena ketakutan ya. (sam)

#Film Baru #Film Horor #Film Us
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan