Urutan Perawatan Wajah Malam Hari, Jangan Sampai Tertukar Tidur di malam hari. (Foto: Pixabay/C_Scott)

LANGKAH penting dalam hal merawat wajah ialah pada malam hari. Pada saat tidur, kulit juga beristirahat dan beregenerasi untuk menciptakan sel-sel kulit baru untuk menggantikan kulit mati.

Penting sekali buat mengetahui urutan skincare tepat untuk malam hari. Tujuannya, agar proses regenerasi sel kulit dapat berjalan dengan lancar dan kulit ternutrisi maksimal.

Berikut Merahputih.com sajikan empat urutan skincare malam hari, seperti dilansir iStyle.

1. Face Wash

Perawatan wajah. (Foto: Pixabay/office469)
Perawatan wajah. (Foto: Pixabay/office469)

Tentu saja tahap ini merupakan urutan skincare malam yang harus kamu lakukan pertama. Setelah bepergian tentu ada banyak kotoran yang menempel di wajahmu.

Bersihkan wajah dengan cleanser dan facial foam. Cleanser gunanya menghilangkan sisa make-up yang kamu pakai seharian dan facial foam pas banget dijadikan pembersih kedua atau double cleanser agar kotoran yang menempel di wajah terangkat maksimal.

2. Toner

Setelah mencuci muka, urutan skincare malam selanjutnya adalah menggunakan toner dengan kapas. Toner tidak hanya menghaluskan permukaan kulit tetapi juga dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit kamu.

3. Serum

Perawatan malam hari. (Foto: Pixabay/cuncon)
Perawatan malam hari. (Foto: Pixabay/cuncon)

Ketiga adalah menggunakan serum. Setelah kamu pastikan toner yang pakai meresap sempurna ke kulit, segera aplikasikan serum.

Serum berfungsi untuk menutrisi kulit wajah melalui vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Rajinlah memakai serum agar flek atau noda hitam di wajah memudar dan kulit senantiasa kenyal dan makin glowing.

4. Krim Malam

Urutan skincare malam yang terakhir adalah memakai krim malam. Bagi kamu yang sudah memiliki dokter khusus untuk kulit wajah, kamu bisa menggunakan krim malam dari dokter dan sesuai dengan anjuran dokter.

Pastikan krim malam yang kamu pilih sesuai kebutuhan dan tipe kulit seperti kulit berminyak, normal atau kering. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Bahan-bahan Makanan yang Dijadikan Masker


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH