berita-singlepost-banner-1
Urusan Tempat Duduk, Seorang Wartawan Dipukul di Bus Transjakarta Ilustrasi. (Foto: Pixabay/Pavlofox)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.com - Insiden penganiyaan terjadi di dalam bus TransJakarta koridor 6C tujuan Stasiun Kereta Tebet-Karet, Rabu (18/12). Adalah jurnalis Republika bernama Rizky Suryarandika yang jadi korban.

Peristiwa ini tepatnya terjadi di Halte TransJakarta Patra Kuningan manakala korban (Rizky) hendak turun di sana. Rizky mengalami luka pada bagian hidung dan pelipis mata kiri. Darah mengucur dari hidungnya dan pengelihatannya sempat kabur.

Baca Juga:

Viral, Seorang Istri Pukuli Suaminya yang Menderita Strok

Setelah Rizky dapat bogem mentah barulah petugas keamanan bus TransJakarta menengahi. Rizky memilih mengabaikan pelaku dan tak melawan. Kini dia telah membuat laporan ke Markas Polsek Metro Setiabudi.

"Selama insiden itu, penumpang lain memilih diam," kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (18/12).

Pria berbaju abu-abu melakukan pemukulan terhadap wartawan harian Republika di dalam bus Trasnjakarta Koriden 6C, jurusan Rawamangun, Rabu (18/12/2019) (ANTARA/HO-Rizky Suryarandika)
Pria berbaju abu-abu melakukan pemukulan terhadap wartawan harian Republika di dalam bus Trasnjakarta Koriden 6C, jurusan Rawamangun, Rabu (18/12/2019) (ANTARA/HO-Rizky Suryarandika)

Dia menjelaskan awalnya dia naik bus dari Halte di seberang Kota Kasablanka, Jakarta Selatan sekira pukul 15.10 WIB. Melihat ada bangku yang kosong, lantas dirinya langsung duduk bersebelahan dengan seorang pria yang tak lain adalah pelaku. Pelaku telah lebih dulu duduk di sana.

Hanya saja, pelaku yang berbadan besar mendorong Rizky agar ia duduk di dua bangku. Namun, Rizky tetap coba duduk di bangku tersebut. Rizkya tak mau beranjak karena menurutnya tiap penumpang punya hak duduk apalagi bangku yang hendak ia duduki kebetulan bukan bangku prioritas.

"Pelaku berusaha menduduki dua bangku sekaligus," ujarnya.

Baca Juga:

Terungkap, Buzzer Jokowi Dipukuli di Luar Masjid Al-Falah

Lima belas menit bus melaju, lantas bus memasuki Halte Patra Kuningan. Pelaku kemudian berdiri dari bangkunya sambil menyikut wajah Rizky.

Bus Transjakarta. (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)
Bus Transjakarta. (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)

Tidak terima, Rizky pun menegur. Tapi, pelaku malah mendorong hingga membuat Rizky tersungkur.

Rizky kembali memarahi pelaku atas tindakannya itu. Tapi, bukannya minta maaf pelaku malah memberi Rizky bogem mentah. Setelahnya hal ini dilerai dan kemudian pelaku turun keluar halte. (*)

Baca Juga:

Tenang dan Jangan Pukul Si Kecil ketika Mengalami Tantrum


berita-singlepost-mobile-banner-3
Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6