Urunan Bantu Pasien Isolasi Mandiri COVID-19 Kerja bersama berbagai pihak bantu pasien COVID-19. (foto: pexels/cottonbro)

PENANGANAN pertama dan utama dari penyakit COVID-19 ialah isolasi mandiri. Pembatasan mobilitas diharapkan mampu menimalisasi penyebaran virus corona ke orang lain.

Ketika isolasi mandiri, seseorang juga bisa beristirahat secara total dan fokus pada proses pemulihan. Sayangnya, tidak semua orang bisa menjalani isolasi mandiri dengan nyaman. Beberapa harus menjalani isolasi mandiri sendirian dengan fasilitas seadanya. Saat melihat keprihatinan tersebut, perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia, berkolaborasi bersama pengguna melalui Top Donasi menunjukkan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

BACA JUGA:

Ini Cara Bonek Bantu Warga Terdampak COVID-19

Donasi dari para pengguna Tokopedia yang terkumpul melalui fitur Top Donasi disalurkan melalui BenihBaik.com guna membantu dan melengkapi fasilitas isolasi pasien COVID-19 di wilayah Bogor.

Donasi tersebut diberikan dalam berbagai bentuk perlengkapan isolasi, seperti velbed, kipas angin, dispenser air minum, meja lipat, ember, gayung, kanebo, sapu lantai, alat pel, juga larutan disinfektan.

aksi sosial
Bantuan diberikan kepada pasien isoman di Kabupaten Bogor. (foto: Dok. Benihbaik.com)

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya di Gedung Wanita Kota Bogor. "Bermitra dan berkolaborasi dengan pemerintah kota dalam situasi yang normal dan sulit seperti sekarang tetap berlanjut karena kita perlu untuk membantu menguatkan warga yang isolasi mandiri. Alhamdulliah hari ini dibantu perlengkapan-perlengkapan untuk isolasi oleh pengguna Tokopedia, BenihBaik.com, dan Dompet Kemanusiaan Media Group," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan, Selasa (3/8).

Barang-barang yang telah diterima itu nantinya akan disalurkan ke tempat-tempat isolasi pasien COVID-19 yang membutuhkan di sekitar Kabupaten Bogor.

“Hari ini kami menyerahkan perlengkapan isolasi COVID-19 untuk membantu Pemerintah Kota Bogor melaksanakan isolasi mandiri terkendali dan membantu masyarakat Kota Bogor agar segera pulih dari pandemi," ucap Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni.

Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) juga turut terlibat dalam pengadaan barang-barang dan menyalurkan barang-barang yang hendak disalurkan hingga sampai di Bogor. "DKMG yang sudah lama berkolaborasi dengan BenihBaik.com dan banyak didukung masyarakat dan korporasi yang bekerja sama untuk sama-sama bergotong-royong membantu meringankan beban sesama dalam rangka penanggulangan COVID-19 di Indonesia," ujar Ketua DKMG Ali Sadikin.

Ia mengatakan pihaknya akan berusaha mengumpulkan donasi untuk daerah lain di Indonesia. Selain itu, DKMG juga mendistribusikan banyak bantuan fasilitas kesehatan terutama alat kesehatan, vitamin, tabung oksigen yang sedang dibutuhkan masyarakat saat ini.

Pada kesempatan yang sama, CEO dan Founder BenihBaik.com Andy F Noya mengaku sangat bahagia melihat kolaborasi banyak pihak ini. "Kita memang perlu upaya kolektif banyak pihak untuk mempercepat penyelesaian pandemi ini. Donasi yang diberikan ini hasil dari pengumpulan dana ribuan pengguna Tokopedia yang tentunya memiliki keinginan yang sama dengan BenihBaik.com, Pemkot Bogor, dan DKMG. Terima Kasih, kita jaga semangat dan upaya positif agar selalu menyala," tutupnya.(Avia)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Guru Oemar Bakrie, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Sesungguhnya
Hiburan & Gaya Hidup
Guru Oemar Bakrie, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Sesungguhnya

Gambaran sederhana para guru di tahun 80-an tersebut mungkin masih bisa ditemui dalam lagu Guru Oemar Bakri.

Dunia 'Crash Landing on You' di Kota Tokyo
ShowBiz
Dunia 'Crash Landing on You' di Kota Tokyo

Sebanyak 450 properti dan foto mewarnai ibu kota 'Negeri Sakura' sejak Jumat (8/1).

Ultravid 8x20, Teropong Super Mahal Kolaborasi Supreme dan Leica
Fun
Ultravid 8x20, Teropong Super Mahal Kolaborasi Supreme dan Leica

Ultravid 8x20 Binoculars diberandol USD749 atau setara dengan Rp11,2 juta.

Camilan Enak Pengusir Kebosanan
Kuliner
Camilan Enak Pengusir Kebosanan

Cita rasa tradisional yang favorit banget.

Segera, ‘Shadow and Bone’ Musim Kedua
Fun
Segera, ‘Shadow and Bone’ Musim Kedua

Mendapat tanggapan yang baik di musim pertama dari para penonton.

Walau Mendapat Kritik Pedas, Film Sekuel Ready Player One Tetap Dibuat
ShowBiz
Walau Mendapat Kritik Pedas, Film Sekuel Ready Player One Tetap Dibuat

Ernest Cline, sang pencipta Ready Player One pun tetap berpikir positif

5 Makanan yang Dapat Memutihkan Gigi
Fun
5 Makanan yang Dapat Memutihkan Gigi

Solusi terbaik adalah dengan memilih bahan alami.

Pendidikan Seks Jadi Kunci Hak Otonomi Tubuh
Fun
Pendidikan Seks Jadi Kunci Hak Otonomi Tubuh

Seseorang berhak menentukan apa yang terjadi dengan tubuhnya.

Google Luncurkan Aplikasi Bantu Operasional Pilot Drone
Fun