Uruguay 3-0 Rusia: La Celeste sempurna Edinson Cavani. Foto: Official FIFA.com

MerahPutih.com - Kemenangan 3-0 atas Rusia pada laga terakhir Grup A Piala Dunia 2018 semakin menyempurnakan langkah Uruguay sebagai juara grup.

Bermain di Samara Arena, Senin (25/6) malam WIB. Pasukan pelatih Oscar Tabarez tampil menekan sejak menit awal pertandingan.

Luis Suarez yang mampu memecah kebuntuhan pada menit 10. Tendangan bebas pemain Barcelona ini tidak mampu dihadang penjaga gawang Rusia dan kedudukan menjadi 1-0.

Lewat serangan yang terkoordinasi dengan baik, Uruguay mampu menambah keunggulan pada menit 23. Gol tercipta melalui tendangan jarah jauh Diego Laxalt yang sebelumnya membentur salah satu pemain Rusia, Cheryshev dan bola masuk ke gawangnya sendiri.

Luis Suarez. Foto: Offical FIFA.com

Rusia yang tertinggal dua gol mencoba menekan. Sayangnya, semua peluang dimotori oleh Ilya Kutepov selalu kandas ditangan kiper Uruguat, Fernando Muslera. Kedudukan tetap 0-2 untuk Uruguay hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, La Celeste tidak mengendurkan serangan ke lini pertahanan Rusia. Namun, sejumlah peluang gagal berbuah gol tambahan.

Edinson Cavani menyelesaikan pesta gol Uruguay ke gawang Rusia pada menit ke-90. Berawal dari sepak pojok, tandukan penyerang Paris Saint-Germain itu gagak dihalau Akinfeev.

Uruguay v Rusia. Foto: Official FIFA

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 3-0 bertahan hingga usai. Dengan hasil ini, Uruguay meraih sembilan poin dari tiga laga. Sedangkan, Rusia harus puas dengan status runner-up

Sebagai juara Grup A, Uruguay akan bertemu runner-up Grup B di Sochi pada 30 Juni. Adapun Rusia akan menghadapi juara Grup B di Moskow pada 1 Juli.

Susunan pemain:

Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Coates , Diego Godin, Diego Laxalt, Nandez (Rodriguez 73'), Lucas Torreira, Rodrigo Bentancur (Arrascaeta 63'), Vecino, Luis Suarez, Edinson Cavani (Gomez 93').

Rusia: Igor Akinfeev (GK) (C), Igor Smolnikov, Ilya Kutepov, Sergey Ignashevich, Fedor Kudriashov, Roman Zobnin, Iury Gazinsky (Daler Kuziaev 46'), Alexander Samedov, Alexey Miranchuk (Fedor Smolov 60'), Denis Cheryshev (Mario Fernandes 38'), Artem Dzyuba


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH