Update Terbaru Siri, Bisa Memberikan Saran Tentang Virus Corona IPhone Siri (Foto: pixabay/kroppek_pl)

DI tengah darurat global virus corona, ada kabar baik bagi para pengguna iPhone. Karena, kini pengguna iPhone bisa bertanya pada Siri jika mereka terinfeksi virus corona.

Asisten Virtual dari Apple tersebut, baru-baru ini mendapatkan sebuah update baru, di mana para pengguna bisa dengan cepat screening tentang gejala virus corona.

Dilansir dari laman CNBC, update dihadirkan saat beberapa pengguna iPhone menyadarinya. Di mana Siri akan memberikan kuesioner ya atau tidak, apabila si pengguna bertanya 'Hey Siri, do I have the coronavirus' dan sejenisnya.

Baca juga:

'Social Distancing' dan 'Physical Distancing', Apa Bedanya?

Asisten Virtual dari Apple Siri
Siri akan menjawab pertanyaan seputar corona (Foto: livemint)

Siri akan bertanya jika si pengguna iPhone mengalami gejala virus corona, seperti demam, sulit bernapas atau batuk kering. Lalu Siri akan menyarankan pengguna yang mengalami gejala parah atau mengancam nyawa, untuk mempertimbangkan menghubungi 911.

Bila pengguna mengatakan gejalanya tak parah atau membahayakan nyawa, Siri akan memberi instruksi pada pengguna untuk tetap tinggal di rumah dan menghindari kontak dengan orang lain.

Namun, jika kondisi yang dialami si pengguna semakin parah, maka siri akan menyarankan untuk menghubungi fasilitas kesehatan.

Baca juga:

Deretan Selebritas Dunia Ikut Bantu Perangi Pandemi Corona

Selain itu, Siri pun akan menyediakan tautan ke App Store, di mana para pengguna Apple dapat mengunduh aplikasi kesehatan, serta melakukan konsultasi dengan tenaga medis secara online.

Asisten Virtual dari Apple Siri di amerika serikat
Namun ini hanya berlaku di Amerika Serikat (Foto: cover apple)

Terkait hal itu, Apple mengatakan jika jawaban yang diberikan oleh Siri, berasal dari US Public Health Service dan Center for Disease Control and Prevention (CDC).

Kini fitur baru Siri itu ditujukan untuk para pengguna di Amerika Serikat. Belum ada kabar jika fitur itu akan dihadirkan untuk global.

Terkait informasi seputar virus corona, Apple bukan satu-satunya perusahaan teknologi raksasa yang menggunakan sumberdayanya untuk membantu otoritas kesehatan dalam melawan pandemi virus corona.

Sebelumnya, Facebook juga telah mengumumkan akan memasang pusat informasi virus corona di news feed milik penggunanya. Selain itu Google pun baru-baru ini telah menghadirkan situs yang didedikasikan untuk menyediakan informasi seputar virus corona. (ryn)

Baca juga:

Lawan Corona, Apple Sumbang Jutaan Masker untuk Tenaga Medis


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH