Games

Update 'Flight Simulator' Pangkas Setengah Ukuran File untuk Game

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 03 Juni 2021
Update 'Flight Simulator' Pangkas Setengah Ukuran File untuk Game
Flight Simulator hadirkan update terbaru untuk pangkas ukuran file. (Foto: Microsoft)

SALAH satu game simulasi paling realistis di bidang aviasi, Microsoft Flight Simulator berikan keringanan bagi pemain yang mengeluh akan ukuran file yang terlalu besar pada update terbarunya.

Di update 1.16.2.0, game garapan Sony tersebut akan mengurangi ukuran file dari 170 gigabyte hingga 83 gigabyte demi membuat pemain tetap bermain dan tak lagi khawatir akan storage yang kepenuhan.

Baca juga:

Microsoft Flight Simulator makin Seru

Update 'Flight Simulator' Pangkas Setengah Ukuran File untuk Game
Hadir dengan update lainnya untuk kemudahan bermain. (Foto: Microsoft)

Dilansir dari laman IGN, selain update yang membuat ukuran file menjadi kecil, Microsoft akan memberikan pemain pilihan untuk mengunduh game tersebut dengan ukuran sebelumnya di 170 gigabyte. Jadi untuk pemain yang mengunduh game di ukuran 83 gigabyte, hanya beberapa fitur yang nantinya dapat digunakan pada game tersebut.

Selain update untuk mengecilkan ukuran file, update Microsoft Flight Simulator juga mengubah beberapa aspek penting yang ada pada game, seperti bagian navigasi, cuaca, perubahan kontrol pada pesawat, bagian turboprop, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengecek isi dari update 1.16.2.0 pada bagian update di laman store Microsoft Flight Simulator.

Tentu keputusan Microsoft ini merupakan pillihan terbaik bagi pemain yang hanya memiliki perangkat berkapasitas kecil, mengingat Fortnite dan Call of Duty: Warzone juga telah melakukan hal sama, mengurangi ukuran file hingga 60 gigabyte lebih kecil. Demi membuat kelegaan bagi ruang di storage pemainnya.

Baca juga:

Microsoft Hapus Syarat Xbox Live Gold untuk Game Free-to-Play

Selain itu, Activision di balik game Call of Duty: Warzone telah memberikan solusi terbaik bagi permasalahan pemain yang ingin menyimpan seri Call of Duty lainnya. Apalagi beberapa pemainnya masih memainkan game Call of Duty: Warzone dalam konsol PlayStation 4 yang memiliki ukuran storage 500 gigabyte, juga akan kesulitan dalam melakukan backup dan restore ketika ingin memainkan game lainnya yang mereka punya.

Ini merupakan pembaruan yang bijak untuk membuat pemain dapat menyimpan lebih banyak game di konsol maupun PC, sebelumnya Microsoft Flight Simulator juga pernah merilis update besar-besaran sebelum update terbaru ini.

Update tersebut menghadirkan resolusi tertinggi 3D photogrammetry dari Paris dan Amsterdam. Selain itu Microsoft juga akan menghadirkan update terbaru ini ke dalam konsol Xbox One dan Xbox Series X/S melalui event khusus Xbox bersama Bethesda pada 14 Juni 2021. (dnz)

Baca juga:

Sony Sebut 41 Persen Pemilik PlayStation 5 Perempuan

#Game #PC Game #Pesawat #Video Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan