Update COVID-19 Solo, ODP Meningkat 11 Orang dan PDP Menjadi 32 Orang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi, Solo, Jawa Temgah tempat pasien Covid-19 dirawat. (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mencatat jumlah warga Solo berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) meningkat.

Hal tersebut membuktikan Covid-19 masih menjadi ancaman warga Solo meskipun Pemkot saat ini zero positif Corona setelah dua pasien positif dinyatakan sembuh.

Baca Juga:

Ini Penjelasan Polisi Soal 300 Siswa Perwira yang Disebut Positif Corona

"Kami terima laporan jumlah ODP meningkat 11 orang dari kemarin berjumlah 221 menjadi 232 orang," kata dia.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Solo Ahyani
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani. (MP/Ismai)

Sebanyak 232 ODP ini, lanjut dia, tersebar di lima kecamatan di Solo. Dengan rincian, yang sedang dirawat 13 orang, yang sembuh 14 orang, dan yang meninggal posisi masih PDP itu sebanyak 5 orang. Sedangkan, jumlah PDP mengalami peningkatan sebesar 3 orang dari kemarin yang berjumlah 29 menjadi 32 orang.

"Warga PDP tersebut juga tersebar merata di sejumlah titik Solo. Kelurahan Mojosongo menjadi daerah dengan persebaran PDP terbanyak diikuti Kelurahan Jebres," papar dia.

Ia mengatakan PDP paling banyak ditemukan di Kelurahan Mojosongo, Kelurahan Jebres ada tiga orang, Kelurahan Kadipiro ada satu orang, Kelurahan Sumber satu orang, Kelurahan Gilingan satu orang, Kelurahan Jagalan satu orang.

Baca Juga:

Pandemi Wabah COVID-19, 27 Napi Rutan Surakarta Terima Asimilasi di Rumah

"Sampai saat ini (Rabu) warga Solo berstatus positif Covid-19 masih nihil. Sebelumnya, data kemarin di Solo ada tiga penderita positif Covid-19, satu sudah sembuh, dua orang meninggal di Kelurahan Kadipiro dan Semanggi," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

84 Tenaga Medis DKI Positif Corona, 1 Meninggal dan 2 Orang Sedang Hamil



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH