Update COVID-19 Solo, Kasus Positif Bertambah dari Peserta Ijtima Ulama Gowa

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 19 April 2020
Update COVID-19 Solo, Kasus Positif Bertambah dari Peserta Ijtima Ulama Gowa
Pemkot Solo karantina pemudik di Graha Wiasana Niaga selama 14 hari setelah tiba dari darah zona merah COVID-19. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah mencatat ada penambahan satu pasien yang terpapar COVID-19 dari peserta Ijtima Ulama, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/4).

Dengan demikian, jumlah total positif COVID-19 Solo sebanyak sembilan orang. Perinciannya sembilan orang tersebut, yakni dua meninggal dunia, satu sembuh, dan enam orang dirawat di rumah sakit.

Baca Juga:

Diminta Serius Terapkan PSBB, Anies Harus Bayar Pengorbanan Rakyat agar Tak Sia-sia

"Ada penambahan satu pasien positif COVID-19 Solo dari Klaster Ijtima Ulama Gowa. Dari sembilan orang positif ini, tiga orang di antaranya adalah peserta Ijtima Ulama Gowa," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih kepada merahputih.com.

 Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Siti Wahyuningsih. (MP/Ismail)
Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Siti Wahyuningsih. (MP/Ismail)

Klaster Ijtima Ulama Gowa yang positif ini, lanjut dia, tercatat sebagai warga Kelurahan Kedunglumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Sementara dua rekan satu peserta Ijtima Ulama yang duluan positif tercatat dari Kelurahan Semanggi dan Kelurahan Kedunglumbu.

"Semua pasien positif COVID-19 Solo kita rawat semua di rumah sakit," kata dia.

Baca Juga:

KSAD Suplai Vitamin dan Madu untuk Anak Buahnya yang Berjuang Tangani COVID-19

Ning mengatakan, data pasien dalam pengawasan (PDP) warga Solo berjumlah 75 orang atau bertambah 4 orang. Rinciannya, 16 orang dirawat, 45 orang sembuh, 14 orang meninggal dunia.

"Data PDP (orang dalam pemantauan) kami catat berjumlah 417 orang. Rinciannya 4 orang rawat inap, 110 orang rawat jalan, 303 orang selesai pemantauan," kata dia.

Ia menambahkan, total ada puluhan orang asal Solo yang tercatat sebagai peserta Ijtima Ulama Gowa. Dari jumlah tersebut semuanya telah diisolasi dan dipantau kesehatannya. (Ism)

Baca Juga:

Puluhan Tenaga Medis Semarang Terpapar COVID-19, Dokter Tirta: Kejujuran Masyarakat Sangat Penting

#Virus Corona #Kota Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan