Update COVID-19 Solo, 2 PDP Meninggal dan OPD Melonjak Jadi 326 Orang Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani. (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Ahyani menegaskan dua orang berstatus Pasien Dalam Pengawaaan (PDP) meninggal dunia. Dengan tambahan ini total PDP meninggal dunia di Solo sebanyak sembilan orang.

"Kami mencatat ada tambahan data PDP dua orang yang meninggal dunia. Kedua PDP yang meninggal dunia ini berasal dari Kelurahan Mojosongo dan Kelurahan Kadipiro," ujar Ahyani, Kamis (9/4).

Baca Juga:

Umat Katolik Solo Rayakan Paskah di Rumah, Misa Lewat Live Streaming

Ahyani mengatakan asal kelurahan dua PDP yang baru saja meninggal dunia ini berasal dari zona merah Covid-19 di Solo. Data tanggal 8 April, PDP yang meninggal dunia tujuh orang sehingga ada tambahan dua orang PDP meninggal menjadi sembilan orang.

Sejumlah pemudik dari Jakarta harus jalani karantina yang disiapkan Pemkot Solo
Pemudik dikarantina di Graha Wisata Niaga, Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/4). (MP/Ismail)

"Total PDP yang ada di Solo tercatat 51 pasien atau bertambah 4 orang dibanding tanggal 8 April kemarin. Kabar baik PDP, tiga orang dinyatakan sembuh," kata dia.

Total PDP yang sembuh, kata dia, sebanyak 28 orang. Sedangkan jumlah total ODP terus merangkak dan kini tercatat 326 orang atau bertambah tujuh pasien.

"ODP yang dirawat inap berkurang dari 3 orang menjadi 1 pasien. Kami juga mencatat 169 dirawat jalan, dan 156 selesai pemantauan," paparnya.

Baca Juga:

Tangani Pandemi COVID-19, Pemerintah Hanya Miliki 35 Ribu Dokter

Ahyani menambahkan untuk data pasien positif Covid-19 di Solo tetap tidak berubah sebanyak lima orang. Jumlah tersebut perincian dua dirawat, dua meninggal dunia, dan satu sembuh.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Tenaga Medis Positif Corona di DKI Capai 150 Orang dan 2 Meninggal



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH