Update COVID-19 Jumat (22/5): 20.796 Positif, 5.057 Sembuh, 1.326 Meninggal Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto (kiri). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/ama.

MerahPutih.com - Pemerintah Indonesia terus memperbarui data kasus COVID-19 di tanah air. Pada Jumat (22/5), tercatat ada 20.796 kasus positif.

"Ada kenaikan 634 kasus positif corona," kata juru bicara pemerintah khusus untuk penanganan COVID-19, Ahmad Yurianto di Jakarta, hari ini.

Baca Juga

Pemerintah Abai Sejak Januari Soal Corona, PKS: Jangan terulang lagi

Dari data tersebut, 5.057 orang sembuh atau mengalami peningkatan 219 pasien dari sebelumnya 4.838 kasus.

"COVID-19 bisa sembuh dan ini memotivasi kita untuk hidup sehat. Kondisinya bagus dan tak dikhawatirkan menular. Mereka sembuh dan punya kekebalan imunitas yang baik," sambungnya

Sedangkan, untuk ada penambahan di kasus pasien meninggal dunia yakni 48 orang menjadi 1.326 pasien. Lalu, orang dalam pemantauan menjadi 47.150 dan pasien dalam pengawasan mencapai 11.028 orang

"Kasus kematian ini adalah dari penderita konfirmasi positif COVID-19. Optimisme kita perlukan," tegasnya.

Yuri mengingatkan masyarakat untuk menghindari tempat berkumpul karena memiliki risiko penularan covid. Sebab banyak penularan orang tanpa gejala dan menularkan kepada orang lain.

"Tinggal di rumah adalah jawaban satu satunya yang benar. Tak melakukan perjalanan kemanapun baik itu ke rumah saudara atau ke kampung," jelas Yurianto.

"Kemudian rajin cuci tangan dengan sabun, sudah terbukti ilmiah penggunaan sabun akan hancurkan virus itu," ujarnya.

Baca Juga

Wow! Sudah 2 Hari di Bogor Tidak Ada Tambahan Kasus COVID-19

Dia masyarakat mencegah adanya kerumunan dan penumpukan orang. Selain itu, masyarakat juga diminta tak menyentuh terlalu lama orang yang rentan seperti orang tua dan sakit karena penularan bisa lebih cepat. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH