Update Corona Solo, Pasien PDP Sembuh Bertambah dan ODP Capai 177 Orang Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani. (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Sedikitnya tiga orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo. Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 sebanyak 117 orang.

Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, mengungkapkan tidak ada perubahan yang signifikan terkait update Covid-19 di Solo. Dimana data PDP ada sebanyak 43 orang dengan perincian 14 rawat inap dan 23 orang dinyatakan sembuh.

Baca Juga:

Kemenkes Bentuk Tim Untuk Tetapkan Permohonan Kepala Daerah Terkait Penerapan PSBB

"Kami mencatat ada penambahan PDP sembuh pada tanggal 5 April sebanyak tiga orang," ujar Ahyani kepada awak media di Solo, Minggu (5/4).

Petugas menyiapkan tempat karantina untuk ODP corona
Petugas percepatan penanganan Covid-19 Solo menyiapkan kasur di rumah karantina bagi pemudik, Minggu (5/4). (MP/Ismail)

Ahyani mengatakan orang berstatus ODP di Solo saat ini tercatat sebanyak 177 pasien yang masih menjalani rawat jalan. Sedangkan ODP yang habis masa pemantauanya sebanyak 86 orang.

"Data pasien positif Covid-19 di Solo tidak berubah ada sebanyak empat orang, dengan perincian dua meninggal, satu sembuh, dan satu pasien dirawat di ruang isolasi RSUD dr Moewardi," kata dia.

Ia menjelaskan untuk kawasan zona merah Covid-19 di Solo masih belum bergeser, yakni ada di Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Jebres. Dimana Kecamatan Banjarsari terdapat 96 ODP dari total 257 ODP Solo. Sementara di Kecamatan Jebres jumlah ODP sebanyak 76 orang.

Baca Juga:

Anies Wajibkan Penumpang Angkutan Umum Jakarta Pakai Masker

"Mojosongo ditetapkan zona merah setelah satu pasien positif ditemukan meninggal dunia, satu sembuh, dan satu pasien masih diisolasi di RSUD dr Moewardi," ujarnya.

Ia menambahkan dari segi data Covid-19 di Solo relatif setiap hari ada pasien PDP sembuh dengan rata-rata tiga orang. Meskipun demikian, warga tetap waspada karena status KLB Covid-19 belum dicabut.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Pemudik yang Terlanjur Pulang Kampung Wajib Isolasi Diri Selama 14 Hari



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH