Update Android 12, ini Rumor Fiturnya

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 23 Februari 2021
Update Android 12, ini Rumor Fiturnya
Rumor pembaruan Android 12. (Foto: Hebergement)

SI robot hijau yang menjadi sistem pengoperasian ponsel dikabarkan akan mendapat pembaruan. Kabar terbaru mengkaitkan Project Treble dan Project Mainline dalam proses peningkatan Android 12.

Seperti dilansir Tech Republic, Android 11 dinobatkan sebagai peningkatan tercepat yang pernah ada. Kecepatan peluncuran platform tersebut telah disempurnakan selama bertahun-tahun. Penting sekali dikatakan bahwa antara waktu dan rumor menjadi kedua hal yang sangat penting untuk peluncuran Android 12.

BACA JUGA:

Google Dituntut Karena Kualitas Stadia

Fitur Spesifik pada Google Pixel

android 12
Dirilis bersamaan dengan Pixel 6 tahun ini. (Android Authority)

Sebelumnya, rumor mengenai fitur khusus dari Google Pixel telah beredar. Perangkat tersebut digadang-gadang akan menjadi garda pertama dalam ajang pembaruan. Sisi lainnya, Google tengah merencanakan pula perilisan Pixel 6 di tahun ini. Android 12 mungkin turut dirilis bersamaan.

Pro-kontra terjadi antarpengguna ponsel. Pertentangan tersebut turut mengkritik ketidakadilan bagi para pengguna yang tidak memakai perangkat rilisan Google alias Pixel. Sementara itu, sebagian lainnya memahami hal tersebut.

Nantinya, fitur yang akan hadir meliputi penundaan alarm, screenshot, dan menjawab panggilan akan ditempatkan pada satu tombol. Tak hanya itu, fitur tersebut menjadi salah satu alternatif untuk menggunakan Google Assistant. Semua fitur tersebut akan dikompilasikan dengan mengklik dua kali tombol dibagian belakang perangkat Pixel dalam pengaplikasiannya.


Aplikasi Mode Hibernasi

androis
Akan hadir aplikasi hibernasi di Android 12. (Android Police)

Rumor berikutnya datang dari aplikasi baru mengenai mode hibernasi. Fitur tersebut dikabarkan akan sangat memengaruhi dari segi penghematan daya baterai. Fitur ini akan berfungsi semisal ponsel dalam keadaan digunakan tetapi dibuat seolah sedang tidak digunakan pengguna.

Aplikasi ini nantinya akan dirancang agar dapat digunakan secara efektif. Terlebih, fitur ini juga akan dikembangkan agar secara otomatis dapat menghapus app buffer pada perangkat.

Metode Baru Pembagian Koneksi Wi-Fi

internet
Hotspot menggunakan QR code. (foto: pixabay/bru-no)

Android sebelumnya memang telah memiliki sistem hotspot yang cukup sederhana. Fitur tersebut dirancang hanya dengan menggunakan QR Code. Setelah itu, roses selanjutnya akan memudahkan pengguna berbagi konfigurasi jaringan internet. Tidak semerta-merta fitur tersebut digunakan secara bebas. Regulasi yang diyakini ialah penggunaan fitur tersebut mengharuskan pengguna berdekatan.(jod)

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan