Upaya Adu Domba Jokowi Vs Islam, KBM: Itu Isu Receh Diskusi #Dengaryangmuda, Pemerintah Jokowi-JK di Mata Pemuda yang digelar di Gedung III Sekretariat Negara Jakarta, Senin (12/2). (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Upaya adu domba yang digulirkan untuk membenturkan pemerintahan Jokowi dengan kelompok Islam terlihat masif.

Terlebih, isu ini semakin kencang manakala Pilkada Serentak 2018 menjelang dan diprediksi akan semakin kuat hingga Pilpres mendatang.

Menanggapi hal itu, Sekjen Komunitas Banteng Muda (KBM) Lexyndo Hakim menilai upaya tersebut sengaja diembuskan untuk menjatuhkan kredibilitas pemerintah di mata umat Islam.

Untuk itu, sebagai pergerakan pemuda yang lahir dari rahimnya revolusi damai Indonesia hebat dan gelombang salam dua jari, tidak akan membiarkan itu terjadi.

"Kami tidak akan menanggapi itu karena itu isu receh," tegas dia usai menjadi pembicara diskusi #Dengaryangmuda, Pemerintah Jokowi-JK di Mata Pemuda yang digelar di Gedung III Sekretariat Negara Jakarta, Senin (12/2).

Lexy pun meyakini bahwa masyarakat sudah bisa menilai mana yang fitnah, hoax, dan mana yang betul bekerja untuk rakyat.

"Masyarakat punya akal sehat, ketika orang menggunakan akal sehat maka tidak gampang dipanasi, dihasut, dikompori," ujarnya.

Lebih lanjut, tandas Lexy, sebagai agen toleransi dan pemersatu, KBM akan menjadi banteng muda yang siap menanduk siapa saja yang mengganggu kibaran merah putih.

"Bagi kami itu isu receh yang dibikin untuk kepentingan politik adu domba semata, sama sekali bukan berdasar fakta," pungkasnya. (Fdi)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Jokowi Dua Periode, Sekjen KBM: Biar Masyarakat Menilai



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH