Upacara Penutupan SEA Games 2021 Gambarkan Hanoi Kota yang Damai

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 23 Mei 2022
Upacara Penutupan SEA Games 2021 Gambarkan Hanoi Kota yang Damai
Pesta penutup penyelenggaraan SEA Games 2021 Vietnam di Hanoi Indoor Athletics Palace, Senin (23/5). (NOC Indonesia/M Rifqi)

MerahPutih.com - Perhelatan pesta olahraga SEA Games 2021 Vietnam berakhir, Senin 23 Mei 2022.

Upacara penutupan malam ini sepenuhnya didedikasikan untuk seluruh atlet yang telah bertanding sekuat tenaga, membela negaranya masing-masing selama dua pekan di Vietnam.

Baca Juga:

SEA Games 2021 Resmi Ditutup, Sampai Jumpa di Kamboja 2023

Puluhan penari mengenakan pakaian tradisional Vietnam, Ao Dai, membuka upacara penutupan SEA Games ke-31 yang digelar di Vietnam Asian Indoor Game, Hanoi, Vietnam.

Tepat pukul 20.05 waktu setempat lampu dimatikan, sementara semua mata tertuju pada panggung ketika layar LED menampilkan gemerlap emas dan sejumlah penari yang mengenakan baju warna merah jambu dan putih memenuhi panggung.

Sepasang penyanyi melantunkan lagu dengan tempo sedang yang didominasi dengan terompet. Selanjutnya, di bawah panggung sekitar 10 kendaraan tradisional beroda tiga menyerupai becak memasuki area bawah panggung.

Perempuan berbaju putih khas Vietnam melambai dari dalam kendaraan tradisional tersebut. Ketika kendaraan keluar puluhan penari mengenakan pakaian biru memasuki area bawah panggung, yang disusul dengan 11 penari membawa payung 11 negara peserta SEA Games ke-31.

"Pembukaan upacara penutupan menggambarkan Hanoi yang merupakan kota perdamaian, sesuai dengan tema tarian 'My Hanoi Your Love'," ujar pembawa acara.

Pesta penutup penyelenggaraan SEA Games 2021 Vietnam di Hanoi Indoor Athletics Palace, Senin (23/5). (NOC Indonesia/M Rifqi)

Selanjutnya, pembawa acara memperkenalkan satu persatu negara peserta SEA Games Vietnam disertai dengan bendera negara yang dimulai dengan Brunei Darussalam dan diakhiri dengan negara tuan rumah.

Vietnam menyampaikan perpisahan tersayang dan terhangat kepada semua peserta dalam upacara penutupan SEA Games 2021 Vietnam yang berlangsung selama 90 menit.

Jika pada upacara pembukaan menampilkan pertunjukan massal dan efek visual yang spektakuler, penutupan akan menjadi acara yang lebih nyaman dan bersahabat dengan moto “datang bersama untuk bersinar”.

Para atlet telah melalui banyak kompetisi dan menunjukkan bakat dan kemampuan, sehingga upacara penutupan akan menjadi momen bagi semua orang untuk menghormati dan mengapresiasi mereka, serta untuk meningkatkan sportivitas.(*)

Baca Juga:

Vietnam Beri Pesan Hangat di Upacara Penutupan SEA Games 2021

#Sea Games 2021
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan