Untuk Lahirkan Anak Ketiga, Kim dan Kanye Sewa Ibu Pengganti Instagram/kimkardashian

Setelah dua kehamilan berisiko tinggi, Kim Kardashian dan Kanye West mengambil jalur lain untuk "membuat" anak ketiga. Seorang sumber mengatakan bahwa pasangan ini telah menyewa ibu pengganti dan mereka setuju untuk membayar lebih dari 113.000 dolar AS (sekitar Rp1,5 miliar).

Kim terpaksa membuat pilihan ini, karena ia mengalami plasenta akreta, yaitu kondisi medisi di mana plasenta tidak dapat lepas dari rahim dalam waktu lama setelah bayi lahir. Hal tersebut dapat mengakibatkan pendarahan hebat pada sang ibu, yang berisiko kematian.

Dalam reality show "Keeping Up With The Kardashians" (KUWTK) episode April 2017, Kim sebenarnya telah memikirkan upaya alternatif tersebut untuk memiliki anak ketiga. "Aku tahu bahwa ibu pengganti merupakan satu pilihan, tapi aku tidak berpikir itu pilihan yang realistis. Sekarang aku merasa itu adalah kenyataan hidupku," kata Kim.

Melalui saran dari sang kakak, Kourtney Kardashian, Kim pun bertemu dengan seorang perempuan bernama Natalie. Ia adalah perempuan yang memiliki anak, baik melalui rahimnya maupun ibu pengganti.

"Ikatanku dengan anak-anakku sangat kuat. Aku pikir, ketakutan terbesar saat aku menyewa ibu pengganti adalah: 'Apakah aku akan mencintai mereka sama (seperti anak kandungku sendiri)? Itu adalah hal utama yang aku terus pikirkan," ujar Kim saat berdiskusi dengan Natalie. Wanita tersebut pun meyakinkan Kim bahwa hal itu tidak akan terjadi pada kenyataannya nanti.

Keluarga Kim Kardashian Kanye West
Dari pernikahannya dengan Kanye West, Kim Kardashian telah melahirkan dua orang anak, yaitu North West pada 15 Juni 2013 dan Saint West pada 5 Desember 2015 (Foto: Instagram/kimkardashian)

Sebelumnya, di KUWTK episode November 2016, Kim telah berkonsultasi dengan dokter obstetri dan ginekologi (ob/gin), Dr. Paul Crane. Sang dokter menjelaskan bahwa risiko untuk kembali mengalami kesulitan dalam melahirkan akan semakin besar karena adanya faktor trauma pada tubuhnya. Ia pun tidak menyarankan Kim untuk hamil lagi.

Konsultasi lainnya dengan ahli kehamilan, Dr. Wong, juga kurang lebih sama, bahkan dokter tersebut mengarahkan Kim pada pilihan ibu pengganti. "Menggunakan pengganti bukanlah pilihan yang tidak beralasan. Jika tujuannya untuk menambah anggota keluarga sebagaimana yang kamu inginkan, maka ibu pengganti sangat masuk akal," ujarnya.

Setelah mempertimbangkan semua hal dan berkonsultasi dengan banyak pihak, bukan tidak mungkin bila Kim akhirnya memutuskan untuk benar-benar mengambil pilihan ibu pengganti. Namun demikian, hingga kini belum jelas apakah sang ibu pengganti sudah hamil atau belum. Juru bicara Kim belum merespons permintaan untuk mengonfirmasi hal tersebut lebih jauh.

Simak kabar lainnya tentang Kim Kardashian di sini: Kim Kardashian Umumkan Dua Anggota Keluarga Barunya.
Sumber : http://www.telegraph.co.uk/news/2017/06/21/kim-kardashian-kanye-west-have-hired-surrogate-third-baby/


Asty TC

LAINNYA DARI MERAH PUTIH