Untuk Kedua Kalinya, Polisi Berencana Periksa Amien Rais Amien Rais bersama keluarganya (@hanumrais)

Merahputih.com - Polda Metro Jaya mengagendakan kembali melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais.

Panggilan ini merupakan panggilan kedua terhadap Amien. Sebab, pada Senin 20 Mei 2019 lalu dia mangkir dengan alasan ada acara.

BACA JUGA: Amien Rais Angkat Bicara soal 7 Orang Massa Aksi yang Meninggal

"Agendanya memang seperti itu (pemanggilan Amien Rais)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (24/5).

Meski begitu, polisi belum bisa memastikan apakah Amien akan memenuhi panggilannya hari ini. Amien sendiri diketahui dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi kasus dugaan upaya makar dengan tersangka Eggi Sudjana.

"Kita tunggu saja ya kehadirannya," kata dia Argo.

Kepada wartawan, Amien Rais kala itu mengaku sibuk sehingga tidak bisa memenuhi panggilan penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Sedianya pendukung Prabowo-Sandiaga itu diperiksa sebagai saksi kasus dugaan makar atas tersangka Eggi Sudjana.

Kombes Pol Argo Yuwono (ANTARA Foto/Rival Awal Lingga)
Kombes Pol Argo Yuwono (ANTARA Foto/Rival Awal Lingga)

Polda Metro Jaya telah menahan Eggi Sudjana seusai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus makar.

Penahanan dilakukan hingga 20 hari ke depan. Penahanan terhadap Eggi merujuk pada Surat Perintah Penahanan Nomor: SP.HAN/587/V/2019/Ditreskrimum, tertanggal 14 Mei 2019.

BACA JUGA: Demo Berdarah, Amien Rais Minta Kapolri Tito Bertanggung Jawab

Kasus ini berawal dari ajakan people power yang diserukan Eggi saat berpidato di kediaman Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Buntut dari seruan itu, Eggi Sudjana dilaporkan seorang relawan dari Jokowi-Maruf Center (Pro Jomac), Supriyanto ke Bareskrim Polri dengan nomor laporan nomor: LP/B/0391/IV/2019/Bareskrim tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan penghasutan. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH