Untuk Jakarta yang Lebih Livable, Sandi: Pemprov Harus Investasi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Antara Foto//Reno Esnir)

Merahputih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, terkait normalisasi kali Ciliwung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI harus merogoh kocek untuk investasi. Kata dia, investasi yang di maksud tersebut ada pada Float System.

"Untuk penanggulangan dan pengelolaan air dan memastikan kita punya Float System yang bagus. Itu nonnegotiable itu harus kita danai, Pemprov harus merogoh kocek dan kita harus invest di situ," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (8/2).

Politikus Partai Gerindra ini menuturkan, Pemprov DKI harus mendanai normalisasi tersebut agar Ibu Kota nyaman untuk kehidupan masyarakat dan nyaman untuk ditinggali.

"Kalau saya melihatnya sih investasi. Investasi untuk memastikan kota ini (Jakarta) livable and sustainable," jelas Sandiaga.

Normalisasi kawasan sungai Ciliwung memang menjadi masalah DKI Jakarta setiap tahunnya. Lanjut Sandiaga keberadaan warga di Bantaran Ciliwung sangat berbahaya bagi warga DKI Jakarta, namun para warga selalu enggan untuk dipindahkan. (Asp)

Baca juga berita terkait di: Pernah Omeli Ahok, Kini Susi Omeli Anies

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH