UNS Berikan Penghargaan kepada Menpora Zainudin Amali

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 08 Februari 2023
UNS Berikan Penghargaan kepada Menpora Zainudin Amali
Rektor UNS Jamal Wiwoho (kedua kiri) memberikan keterangan terkait Dies Natalis UNS ke-47, Selasa (7/2). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) menganggap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berperan besar dalam menyelenggarakan pesta olahraga disabilitas ASEAN Para Games pada tahun 2022 di Solo.

Atas peran Menpora tersebut, UNS akan memberikan penghargaan yang secara simbolis dilakukan pada puncak Dies Natalis UNS ke-47 pada 11 Maret 2023 mendatang.

Rektor UNS Jamal Wiwoho mengatakan, penghargaan yang diberikan tersebut bernama Parasamya Anugraha Dharma Bhakti Upa Sarwasadha.

Baca Juga:

Menpora Sebut Selama Tahun Politik Agenda Olahraga Jalan Terus

"Kita pilih Menpora untuk mendapatkan penghargaan pada puncak Dies Natalis UNS Ke-47 pada 11 Maret 2023," kata Jamal, Selasa (7/2).

Ia mengatakan, sebenarnya ada dua kandidat yang dicalonkan sebagai penerima, selain Zainudin dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Namun, pilihan dijatuhkan pada Zainudin Amali karena sosoknya yang mempelopori kehidupan kemasyarakatan.

"Selama ini UNS juga banyak bekerja sama dengan Zainudin Amali untuk kemajuan di bidang olahraga. Khususnya kemajuan olahraga untuk para penyandang disabilitas," kata dia.

Baca Juga:

Menpora Beberkan Kesiapan Indonesia Gelar Piala Dunia Usai Bertemu Jokowi

Ia mengatakan, kerja sama terbaru saat UNS menjadi salah satu venue dalam APG. Atas dasar itu, penghargaan ini diberikan pada Zainudin Amali.

"Selama ini sosoknya juga selalu memberikan kepercayaan dengan perguruan tinggi untuk bekerja sama dalam berbagai bidang, salah satunya yang dilakukan dengan UNS yakni bidang disabilitas," papar dia.

Dalam peringatan Dies Natalis UNS ke-47 kali ini ada berbagai macam agenda yang digelar. UNS mengambil tema Akselerasi Sumber Daya Kreatif dan Inovatif dalam Menghadapi Krisis Global Melalui Kebersamaan Menuju Indonesia Emas.

"Kami ingin menyiapkan SDM di masa global menuju Indonesia Emas. Pada agenda Dies kali ini kami ingin menyiapkan SDM yang inovatif dan kreatif di era ketidakpastian global,” pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Menpora Resmikan Stadion Gelora Pemuda di Boalemo Gorontalo

#UNS Surakarta #Zainudin Amali
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan