Universitas Hasanuddin Kini Miliki Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin Makassar. (Instagram @andrants)

MerahPutih.Com - Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan secara resmi meluncurkan Fakultas Keperawatan Unhas pada perayaan Dies Natalis yang ke-61 di Gedung AP Pettarani Makassar.

Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Ariestina Pulubuhu MA mengatakan peluncuruan atau launching fakultas keperawatan ini sebagai salah satu upaya atau terobosan yang dilakukan pihak kampus setelah resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) pada awal Januari 2017.

"Jadi dengan status kita yang sudah berbadan hukum, maka kita sudah bisa melakukan penambahan fakultas sesuai keinginan sendiri," katanya di Makassar, Sabtu (9/9).

Dwia Ariestina Pulubuhu menjelaskan, keputusan menghadirkan fakultas keperawatan di Unhas juga sebagai bagian untuk memenuhi kebutuhan dan besarnya permintaan dari masyarakat agar prodi keperawatan bisa berdiri sendiri.

Pada fakultas keperawatan Unhas ini, akan memilikisejumlah prodi diantaranya Prodi S1 keperawatan, Prodi Profesi Ners, dan Prodi S2 Keperawatan. Setiap prodi itu juga akan memiliki masing-masing ketua prodi.

Unhas telah resmi menjadi Perguruan Tinggi Negara Badan Hukum (PTN BH) setelah diresmikan langsung Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir pada 16 Januari 2017.

Setelah bertransformasi menjadi PTN BH secara penuh, Unhas memiliki otonomi yang lebih luas dalam hal pengelolaan penyelenggaraan lembaga, termasuk menghadikan fakultas baru sesuai kebutuhan masyarakat.

"Fakultas Keperawatan ini memang sesuaikan dengan kebutuhan saat ini. Ilmu keperawatan memang semakin penting sehingga kita patut memberikan ruang," ujarnya.(*)

Sumber : https://antaranews.com


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH