Musik

Unit Hardcore Speed dari Australia Siap Tampil di Jakarta

Febrian AdiFebrian Adi - Senin, 09 Januari 2023
Unit Hardcore Speed dari Australia Siap Tampil di Jakarta
Speed siapkan jadwal tur ke Asia Tenggara. (Foto: Instagram/@gangcalledspeed)

DERETAN musisi luar negeri seakan memadati jadwalnya untuk berkunjung dan tampil di Indonesia. Kali ini giliran unit hardcore asal Australia, Speed yang mengumumkan jadwal tur mereka ke Asia Tenggara yang dilaksanakan serentak pada Maret 2023.

Baca juga:

Tiket Aurora Konser di Indonesia Kembali Ditambah

Adapun tur tersebut akan digelar di empat negara Asia Tenggara, mulai dari Thailand, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Berikut rincian jadwal tur dari Speed di Asia Tenggara 2023:

- Kamis (2/3) – Bangkok, Thailand, Lido

- Jumat (3/3) – Singapura, Esplanade, Annexe Studio

- Sabtu (4/3) – Kuala Lumpur, Malaysia, Angkasa Space

- Minggu (5/3) – Jakarta, Indonesia, Studio Palem

Speed terbentuk pada 2019 oleh dua bersaudara Jem dan Aaron tak lama setelah pembubaran band sebelumnya Endless Heights. Pada Oktober 2019, Speed merilis mini album demo via Last Ride Records. kemudian pada Juni 2020 Speed merilis lagu berjudul A Dumb Dog Gets Flogged.

“Lagu ini lahir sebagai reaksi atas kepemimpinan yang gagal dari pemerintah kita selama kebakaran hutan Australia 2019-2020. Empati dan kasih sayang harus selalu menjadi landasan untuk tindakan berarti,” ucap Jem menjelaskan isi dari lagu tersebut seperti dikutip dari NME.

Baca juga:

Rumkicks Hanya Bawakan Tiga Lagu dalam Tur di Jakarta

Kemudian di Mei 2022, Speed mengumumkan perilisan mini album bertajuk Gang Called Speed sebagai mini album resmi mereka, bersama dengan single utama Not That Nice yang membahas tentang kejahatan rasial di Asia.

“Meskipun ini adalah mini album pertama kami. Tapi kami mendekatinya hampir seperti album debut. Itu sebabnya disebut sebagai Gang Called Speed, ini adalah identitas band. Inilah kami semua. Ini adalah hardcore Australia,” lanjut Jem.

Sebelum ke Asia, Speed akan menjadi salah satu pembuka untuk Turnstile di Laneway Festival yang berlokasi di Sydney dan Melbourne Australia pada Februari 2023.

Sejauh artikel ini ditulis belum ada informasi lebih lanjut tentang penjualan tiket. Semoga saja kedatangan Speed bisa menjadi peluang bagi band-band beraliran cadas lainnya untuk datang dan mengadakan konsernya di Indonesia. (far)

Baca juga:

Keshi Sukses Memukau Para Penggemar Indonesia

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan