UniPin Siap Gelar Kompetisi E-Sports Kelas Dunia di Indonesia Pembukaan Kompetisi eSports SEACA dan WESG 2018 (Foto: unipin)

KABAR bahagia bagi para pencinta electronic sports (eSports) Tanah Air, para atlet eSports nasional akan bertanding di turnamen eSports kelas dunia untuk mengharumkan nama bangsa pada South East Asian Cyber Arena (SEACA) dan World Electronic Sport Games (WESG).

Perhelatan yang diselenggarakan oleh PT Dua Puluh Empat Jam Online, UniPin, tersebut akan digelar 17-21 Oktober 2018 di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.

(Foto: instagram @mobilelegendsgame)

Acara eSports kelas dunia itu melibatkan berbagai partisipan dari 38 negara yang melewati kualifikasi online, sedangkan untuk babak final akan digelar secara major offline di beberapa negara seperti Amerika, Tiongkok, Jepang, Kanada, Rusia, Brunei, Kamboja ,Indonesia, Laos, Myanmar, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina Vietnam dan beberapa negara lainnya.

Terkait hal itu, Ashadi Ang selaku CEO & Co Founder Unipin mengaku jika event ini dapat membantu perkembangan industri eSports di tanah air.

"Besarnya valuasi industri eSports juga menjadi sebuah motivasi bagi UniPin eSports bergerak cepat untuk mengembangkan industri eSports di tanah air dan Internasional" ucap Ashad Ang, seperti rilis yang diterima merahputih.com.

(Foto: thumbnailtemplates)

Menyusul hal tersebut, Ashadi juga mengungkapkan jika dirinya dan tim telah melakukan perjalanan ekspansi bisnis UniPin ke negara-negara kawasan Asia Tenggara, dimana pihak Ashadi melihat dan menemukan peluang baru pada Industri eSports. Pasalnya, setiap negara dinilai memiliki potensi eSports yang luar biasa. Potensi serta antusiasme ini diharapkan menjadi sebuah visi baru untuk membangun eSports terbesar yang dapat menginspirasi para atlet eSports dari seluruh dunia, tak terekcuali indonesia.

Hal itu lah yang mendasari Ashadi dan Tim membentuk UniPin eSports, yang mana untuk merealisasikan visi dalam 1-3 tahun kedepan dan diharapkan dapat memberikan kontribusi besar bagi komunitas eSports Internasional.

Untuk World Electronic Sport Games (WESG) 2018 merupakan sebuah kompetisi eSports terbesar di dunia yang diadakan oleh Alisports, para peserta di event ini akan memperebutkan total hadiah sebesar USD$ 5,500,000. Untuk pertandingan kualifikasi Indonesia sendiri, akan mempertandingkan StarCraft II, Hearthstone, Counter-Strike: Global Offensive, Vainglory dan DOTA 2. Pendaftara WESG perwakilan Indonesia akan ditutup pada 31 Agustus 2018, sementara bulan September hingga Oktober akan dilaksanakan kualifikasi online dan Final Nasional WESG akan digelar pada 17 Oktober - 18 Oktober 2018 di Jakarta

(Foto: kitguru)

Sementara pada Event SEACE sendiri akan memperbutkan total hadiah senilai USD$ 100.000 dengan mempertandingkan kompetisi seperti Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, PlayerUnknown's Battlegrounds, Point Blank dan juga Dota 2. Sementara itu saat ini sendiri masih berlangsung babak kualifikasi SEACA yang telah dilakukan di 16 kota seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi Parung, Bandung, Bogor, MEdan, Cirebon, Gresik, Palembang, Makassar, Bali, Purwakarta, Yogyakarta, Semarang dan Lampung.

Nah dalam babak kualifikasi tersebut, Unipin eSports bekerja sama dengan Indomaret mengusung UniPin Indomaret Championship (UIC) yang dimulai sejak 27 Mei 2018 - 7 Oktober 2018. Untuk Pendaftaran kualifikasi kompetisi eSporst masih dibuka hingga 10 Agustus 2018, dimana para pemenang kualifikasi akan bertanding pada bulan Oktober nanti.

Nah,agaimana sobat gamers? Apakah kalian sudah siap bertanding dikancah internasional? (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Selain Bernyanyi, Bianca Jodie Idol Ternyata Jagoan Main Mobile Legend, Ini Buktinya!

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH