Uniknya Wisata Bawah Tanah Mancanegara! Berani Coba! Menawarkan sensasi berbeda. (Pixabay.niekverlaan).

ENGGAK selamanya bawah tanah jadi tempat menakutkan. Terkadang orang malas memasuki underground atau ruang bawah tanah karena pengap, gelap, dan menyeramkan. Pemandangan itu enggak akan kamu dapatkan saat berkunjung ke beberapa negara dengan tempat bawah tanah terbaik.

Tempat itu bahkan telah menjadi destinasi wisata. Berbeda dari tempat wisata lain, lokasi wisata bawah tanah ini selain memberikan pengalaman unik dan khas, juga kaya akan kisah historis. Penasaran?

Baca juga: Menikmati Suasana London di Cirebon



Berikut beberapa destinasi wisata bawah tanah di dunia yang menawarkan sensasi berbeda.



Basilica Cistern

Basilica
Basilica Cistern (Wikipedia)

Pada abad ke-6 Kaisar Bizantium Justinianus I membangun reservoir bawah tanah ukuran besar di barat daya Hagia Sophia di Istanbul. Sekarang dikenal dengan nama Basilica Cistern ini memiliki ruangan berlapis bata dan didukung 336 kolom batu. Sanggup menampung sampai 100.000 ton air. Arsitektur tangki memiliki keunikan berupa dua kepala Medusa raksasa mendukung dua kolom. Salah satu kepala ditempatkan secara miring, dan lainnya secara terbalik.


Ruby Falls

Ruby Falls
Ruby Falls. (Wikipedia)

Ruby Falls merupakan satu air terjun terkenal di Amerika Serikat. Lokasinya ditemukan Leo Lambert dan menjadikannya tempat wisata untuk umum pada 1982. Nama Ruby sendiri diambil dari nama istri Lambert. Air terjun bawah tanah ini menawarkan sensasi tersendiri, dan berhasil menggoda 500 ribu pelancong setiap tahunnya.



Puerto Princesa Subterranean River

Puerto Princesa Subterranean River
Puerto Princesa Subterranean River. (Wikipedia)

Merupakan salah satu situs warisan dunia dilindungi UNESCO, Puerto Princesa Subterranean adalah sungai bawah tanah terpanjang di dunia. Sungai ini akan bermuara ke lautan dengan jarak 8,2 kilometer. Di sepanjang sungai ini para pelancong dapat menyaksikan gerombolan ular, kera, kelelawar dan lainnya.

Baca juga: Menikmati Suasana London di Cirebon


Salina Turda

Salina Turda
Salina Turda. (Wikipedia)

Salina Turda merupakan tambang garam di Transylvania yang pernah beroperasi selama ratusan tahun sampai tahun 1932. Letaknya berada di kedalaman 121 meter, Salin Turda pernah dialihfungsikan menjadi tempat wisata terbuka bagi umum pada tahun 1992. Sekarang tempat ini terdapat mini-golf, lapangan basket, spa dan lainnya. Para pelancong juga dapat menggunakan perahu dayung.



Saint Gennaro’s Catacombs

Saint Gennaro’s Catacombs
Saint Gennaro’s Catacombs. (Wikipedia)

Berada di kota Napoli, Saint Gennaro’s Catacombs merupakan rumah dari 3000 kuburan dan pemujaan bagi Paleo-Christian. Keunikannya terdapat pada bangunan bergaya klasik dan kuburan berumur lebih dari 1000 tahun. Di sepanjang ruangan, para pelancong juga dapat menikmati ukiran dinding bermakna sangat dalam. (lgi)

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH