Hollywood

Uniknya Pengendalian Corona di Gala Premier Film Mulan

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Kamis, 12 Maret 2020
Uniknya Pengendalian Corona di Gala Premier Film Mulan
Pemain film Mulan (Sumber: Hollywood Reporter)

ISU virus COVID-19 atau yang dikenal dengan sebutan virus corona sudah masuk ke ranah Hollywood. Salah satu film yang nyaris terkena dampak corona adalah Disney live action Mulan. P

ublik berspekulasi bahwa penayangan perdana film tersebut akan diundur atau dibatalkan karena virus corona. Kendati demikian, premier film tersebut tetap dilakukan dan berjalan lancar.

Baca juga:

Nama Didi Kempot Ternyata Memiliki Arti

Mulan
Tokoh utama Mulan, Liu Yifei (Sumber: Vanity Fair)

Namun ada yang unik dari penyelenggaraan premier film Mulan di Los Angeles beberapa waktu lalu. Upaya preventif corona membuat premier film Mulan menjadi tidak biasa. Pada bagian pemeriksaan keamanan semua tampak normal.

Pihak keamanan akan memeriksa tamu di sekitar pusat Hollywood dan Highland serta memeriksa mobil mereka dengan detektor logam. Keunikan mulai tampak dari karpet merah. Di sepanjang karpet merah dan Teater Dolby, penyelenggara menempatkan stasiun pembersih tangan.

Baca juga:

Momen Irene Red Velvet Langgar Aturan Agensi Demi Penggemar

Tak hanya dari peralatan, preventif corona juga tampak dari cara para tamu saling berinteraksi. Biasanya ketika para tamu bertemu, mereka akan saling berjabat tangan atau berpeluk. Namun di pemutaran perdana film Mulan, kamu akan mendengar orang-orang akan meminta izin terlebih dahulu untuk berpelukan atau jabat tangan.

Mulan
Film Mulan direncanakan jadi blockbuster di Tiongkok (Sumber: NBC News)

Tak sedikit orang yang mengambil tindakan pencegahan corona dengan saling beradu siku untuk menggantikan jabat tangan. Selama acara berlangsung, pelayan yang bertugas memberikan makanan, menyajikan kudapan dengan hati-hati. Mereka terus mengawasi cara tamu mengambil makanannya.

Di meja dessert, seorang tamu lebih memilih untuk mengambil kue dengan serbet dibandingkan menggunakan penjepit makanan. (Avia)

Baca juga:

6 Pasangan Selebriti yang Sering Main dalam Satu Film

#Disney #Film Disney #Teater Disney #Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan