Musik
Kegembiraan kembali Berjumpa dalam Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan Collabonation Ramadan jadi ajang merayakan keberhasilan kita kembali bisa silaturahmi

DUA Lebaran tanpa silaturahim langsung karena pandemi merupakan sebuah tantangan bagi umat Islam. Kita nyaris kehilangan esensi dari berlebaran karena tidak bisa bersilaturahim secara langsung dengan keluarga dan teman-teman. Kita harus puas hanya dengan mengandalkan perjumpaan virtual.

Kini dengan mulai melandainya angka COVID-19 dan gejalanya, kita kembali bisa bersilaturahim lebih dekat dengan keluarga dan teman. Momen pertama kali bisa Lebaran bertemu langsung setelah dua tahun tentu membawa kegembiraan tersendiri. Untuk merayakan kegembiraan tersebut, IM3 menghadirkan Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan sebagai lanjutan sekaligus puncak dari kampanye Ramadan #KembaliSilaturahmi.

BACA JUGA:

Debar Kangen dalam 'Alunan Temu'

Selain mempertemukan para musisi dengan karakter musik yang berbeda, Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan juga melibatkan tiga sutradara yang menuangkan konsep mereka untuk menceritakan perjalanan tiga cerita silaturahim. Dipersiapkan dengan seluruh protokol kesehatan yang ketat, Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan mempersembahkan penampilan kolaborasi berbagai musisi Indonesia mulai dari Isyana Sarasvati, Hindia, Bilal Indrajaya, Fiersa Besari, Idgitaf, Kunto Aji, Sal Priadi, Wake Up, Iris!, Ari Lesmana (Fourtwnty), bersama band leader Enrico Octaviano, serta dipandu Kunto Aji, Sal Priadi dan Reza Chandika sebagai host.

SVP Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo Hutchison Fahroni Arifin menjelaskan IM3 ingin selalu menghadirkan berbagai karya bermakna yang terinspirasi dari cerita masyarakat Indonesia dalam menjalani Ramadan.

Kunto Aji
Kunto Aji (foto: im3)

Tahun ini IM3 mempersembahkan Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan untuk merayakan kebahagiaan masyarakat yang dapat kembali bertatap muka dengan orang-orang terdekatnya. Kami juga berinovasi untuk terus memberikan pengalaman baru bagi pecinta musik, untuk itu pada konser kali ini penampilan kolaborasi antar musisi akan semakin menarik karena dikemas dalam tiga konsep berbeda yang disutradarai oleh tiga sutradara ternama, dan menghadirkan audiens secara langsung sebagai harapan bahwa saat ini kita mulai dapat saling terkoneksi kembali secara offline.

collabonation
Konser Collabonation Ramadan (FOTO: im3)

Ketiga sutradara yang turut berkolaborasi dalam konser untuk merayakan kembali silaturahmi ini diantaranya adalah Anton Ismael, Gianni Fajri, dan Surya Penny yang telah bersinar lewat berbagai karya yang mereka hasilkan. Anton Ismael, seorang Visual Director yang pernah mengerjakan berbagai video musik sekaligus yang membangun komunitas fotografi “Kelas Pagi”. Kemudian Gianni Fajri, sutradara perempuan muda Indonesia yang sering menggarap film dan video klip dari musisi-musisi Indonesia. Terakhir adalah Surya Penny, salah satu sutradara yang juga sering terlibat dalam beberapa konser musik dan video klip.

Tiga cerita perjalanan silaturahmi di konser ini digambarkan dengan tiga stage live konser berbeda untuk memberikan sajian visual penuh makna yang memanjakan mata. Stage pertama yang diarahkan oleh Anton Ismael melalui tema “Kembali Silaturahmi ke Rumah” menceritakan bagaimana rumah menjadi tempat untuk kembali bertemu, berbagi cerita dengan teman, keluarga, dan orang tersayang. Lalu stage kedua yang diarahkan oleh Gianni Fajri bertema “Kembali Silaturahmi di Luar” bercerita dan menggambarkan suasana bahagia karena akhirnya kita dapat kembali berkumpul di luar rumah. Sedangkan stage terakhir yang diarahkan oleh Surya Penny menghadirkan konsep kemeriahan dari akhir penantian untuk dapat saling berkumpul bersama dan kembali bersilaturahmi di satu panggung dalam tema “Merayakan Silaturahmi”. Lebih dari itu, keseluruhan visual pun turut didukung oleh Yunus Pasolang, seorang penata sinematografi Indonesia yang berhasil memenangkan berbagai penghargaan baik di dalam negeri hingga mancanegara, yang berperan sebagai Director of Photography di Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan.

Kunto Aji, yang juga merasa senang akhirnya dapat kembali menghadirkan penampilan secara langsung turut menyampaikan pengalamannya, “Berbeda dengan konser yang diselenggarakan IM3 tahun lalu, konser kali ini menghadirkan set yang lebih megah, konsep yang semakin meriah dan melibatkan lebih banyak pihak. Saat kembali tampil langsung rasanya seperti mimpi, sambil bernostalgia kembali mengingat energi yang sudah tidak lama dirasakan untuk membawakan lagu dan berinteraksi dengan penonton.

collabonation
Konser Collabonation (FOTO: im3)

”Pada Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan ini selain melihat para musisi berkolaborasi menampilkan karya-karya lagu mereka, Isyana Sarasvati, Hindia, dan Bilal Indrajaya juga akan membawakan lagu “Alunan Temu”, karya kolaborasi yang lahir dan menjadi bagian dari kampanye Ramadan IM3 tahun ini yang menyuarakan semangat kegembiraan masyarakat Indonesia karena akhirnya dapat bertemu lagi untuk menyambung silaturahmi.

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Bentuk Tubuh Kim Kardashian Picu Risiko Gangguan Makan pada Perempuan
Fun
Bentuk Tubuh Kim Kardashian Picu Risiko Gangguan Makan pada Perempuan

Ada standar tampilan cantik baru yang disebut slim-thick, seperti Kim Kardashian.

Sastra Diharapkan Tetap Jadi Inspirasi di Industri 4.0
Fun
Sastra Diharapkan Tetap Jadi Inspirasi di Industri 4.0

Sasta diharapkan hadir sebagai sumber inspirasi pembangunan karakter.

Oxtrade Tournament Berlanjut di Musim Kedua
Hiburan & Gaya Hidup
Oxtrade Tournament Berlanjut di Musim Kedua

Memperebutkan total hadiah Rp 500 juta.

Dilema Percintaan antar Sahabat Tersaji di Drama Korea 'Soundtrack #1'
ShowBiz
Dilema Percintaan antar Sahabat Tersaji di Drama Korea 'Soundtrack #1'

Soundtrack #1 mempertemukan Park Hyung-sik dan Han So-hee.

Bukan Sekadar Finansial, Womenpreneur Juga Butuh Pelatihan
Fun
Bukan Sekadar Finansial, Womenpreneur Juga Butuh Pelatihan

Womenpreneur di Indonesia butuh dukungan dari berbagai pihak.

PergiKuliner Festival Kekinian, Surga Bagi Pemburu Jajanan Hits
Fun
PergiKuliner Festival Kekinian, Surga Bagi Pemburu Jajanan Hits

PergiKuliner Festival Kekinian hadirkan berbagai pilihan makanan favorit.

Sumber Daya Manusia Minim Tantangan Transformasi Digital
Hiburan & Gaya Hidup
Sumber Daya Manusia Minim Tantangan Transformasi Digital

Sumber Daya Manusia diyakini jadi kunci keberhasilan transformasi digital.

Belanja Bisa Munculkan Rasa Bahagia? Ini Kata Psikolog
Fun
Belanja Bisa Munculkan Rasa Bahagia? Ini Kata Psikolog

Kegiatan berbelanja bisa menjadi sarana untuk peduli pada diri sendiri.

Marketplace Kuliner Siap Memadamkan Kelaparan
Fun
Marketplace Kuliner Siap Memadamkan Kelaparan

Makanan dan minuman dengan harga kompetitif tersedia di marketplace ini.