Unik, Jepang Buat Masker yang Terbuat dari Roti Melon

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 11 Juni 2021
Unik, Jepang Buat Masker yang Terbuat dari Roti Melon
Jepang buat masker inovatif yang terbuat dari roti melon sungguhan. (Foto: PR Times)

JEPANG itu negara yang suka ngadi-ngadi. Entah kelewat jenius, terlalu kreatif, atau terlampau iseng, mereka bisa menciptakan sebuah benda inovatif tiada duanya. Ambil contoh masker wajah baru ini.

Sebenarnya, masker bukan lagi sebuah benda yang asing. Selama setahun terakhir, masker wajah jadi satu hal yang enggak boleh terlupakan. Biasanya bentuknya persegi panjang dengan berbagai warna dan motif lucu.

Tapi, Jepang meningkatkannya ke level yang lebih tinggi. Mereka membuat masker yang terbuat dari roti dan bisa dimakan. Iya kamu enggak salah baca. Emang ngadi-ngadi banget deh.

Baca juga:

XUPERMASK, Masker High-Tech dari Will.i.am

Disebut sebagai Mask Pan (Masker Roti), penutup hidung dan mulut ini bukan cuma terlihat seperti roti melon tiga dimensi, tetapi benar-benar merupakan roti sungguhan. Kini orang bisa melindungi diri dari virus sambil menghirup aroma manis dari roti melon khas Negeri Sakura.

Unik, Jepang Buat Masker yang Terbuat dari Roti Melon
Selain melindungi dari virus, masker ini juga bisa dimakan. (Foto: PR Times)

Seperti dilansir dari laman Sora News 24, temuan ini dibuat oleh Goku no Kimochi The Labo, perusahaan yang mempunyai empat salon di Jepang dan satu di New York.

Ide eksentrik itu muncul sebagai jawaban dari keinginan mahasiswa pencinta roti asal Fukuoka dan Okinawa yang mempunyai impian untuk mencium bau roti melon setiap waktu. Fantasi yang cukup aneh ya?

Menjadikan roti sebagai masker wajah yang bisa dimakan jelas merupakan yang pertama di dunia. Meski terdengar seperti gimmick atau lelucon belaka, masker ini sudah diuji oleh Unitika Garmentec Research Institure, sebuah lembaga pengujian masker.

Baca juga:

Saking Kurusnya, Masker Wajah Dijadikan Tank Top oleh Karina aespa

Hasilnya? Legit. Menurut hasil tes, masker melon pan itu menyediakan suatu tingkat perlindungan yang sama atau bahkan lebih baik dari masker komersial yang tersedia.

Saat melihat tes visualiasi kinerja, masker roti melon benar-benar bekerja secara efektif. Droplets-nya benar-benar tertahan di dalam masker dan tidak tembus.

Hasil ini menunjukkan bahwa roti ternyata bisa digunakan sebagai penutup wajah yang serius, walau penampilannya tidak terlalu meyakinkan. Namun, untuk saat ini perusahaan bertujuan untuk meluncurkannya sebagai masker paling membahagiakan demi memenuhi impian para pencinta roti.

Menurut rencana, masker yang bisa dimakan ini akan dijual secara daring mulai dari 10 Juni. Satu buahnya diberandol seharga 1800 yen atau kurang lebih setara dengan Rp 232 ribu.

Sayang, produk ini hanya bisa dikirim di Jepang saja. Jadi kalau kamu mau mencobanya, silahkan buat sendiri di rumah dengan roti favoritmu. Tapi jangan roti buaya ya, soalnya terlalu besar nanti malah jadi engap-engapan pas dipakai. (sam)

Baca juga:

5 Pertanda Saatnya Kamu Ganti Masker

#Masker #Masker Unik #Jepang #Roti #Hal Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan