Unik! Ini Dia Lima Sneakers dengan Desain Chinese New Year Nike meluncurkan sepatu edisi Chinese New Year (foto news.nike.com)

MENJELANG Chinese New Year atau imlek tahun 2019, Nike akan meluncurkan koleksi sneakers limited edition yang bertemakan Tahun Baru Cina. Nike juga bekerjasama dengan Jordan untuk membuat sepatu dengan pola dan design dari 12 shio Cina.

Uniknya lagi, sepatu-sepatu ini dibuat dengan teknik tradisional Chinese bernama Bai Jia Yi. Rencananya, koleksi sepatu khas ini akan keluar pada bulan Januari. Mau tahu apa saja sepatunya? Yuk kita simak.

1. Nike Kyrie 5

Nike Kyrie 5 Bai Jia Yi
Kyrie 5 ditambah dengan anyaman Bai Jia Yi yang membuatnya jadi berwarna-warni (foto: news.nike.com)


Sepatu Kyrie 5 ini juga jadi salah satu sepatu yang masuk koleksi untuk Tahun Baru Cina. Kalau kamu lihat, sepatu Kyrie Irving ini ditambahkan dengan pola Bai Jia Yi yang membuatnya jadi lebih berwana dan lebih unik.

Anyaman warna-warni Bai Jia Yi menghiasi bagian belakang sepatu dan flytrap. Untuk melengkapi warna-warni anyaman Bai Jia Yi, warna dasar yang digunakan adalah hitam dan putih sehingga sepatu ini tidak terlihat norak.

2. Air Max 98 "Year of Pig"

Air Max 98 Year of Pig
Air Max Year of the Pig terinspirasi dari design Year of the Snake (foto: news.nike.com)

Air Max 98 juga jadi salah satu koleksi sepatu yang paling keren di tahun ini. Sepatu Air Max 98 Year of The Pig ini dibuat dengan gabungan kulit ular, kulit asli, bulu, kulit nubuk, dan gambar tradisional Cina pada bagian atas.

Inspirasi yang digunakan berasal dari 'design' Air Max 98 dari tahun baru Ular. Walaupun design bagian atasnya sangat ramai, Nike menyeimbangkan dengan warna sol putih untuk menetralkan warna sepatunya.

3. Nike Zoom Pegasus Turbo

Nike Zoom Pegasus Turbo
Keunikan sepatu ini ada pada pola Bao Quan yang menjadi tanda penghormatan tradisi Cina (news.nike.com)


Kalau sepatu yang ini memang terkesan lebih simpel karena tidak terlalu banyak warna yang digunakan. Keunikan sepatu Nike Zoom Pegasus Turbo ini terletak pada bagian tengahnya dan sol.

Di bagian tengah atas di antara tali sepatu ada pattern mosaik. Kemudian pada bagian midsole ada pola yang terinspirasi dari Bao Quan, tanda hormat dalam tradisi Cina.

4. Air Jordan 12

Air Jordan 12 Chinese new year
Jordan 12 memiliki design simpel tapi tetap keren (foto sneakernews.com)


Setelah sebelumnya mengeluarkan sepatu khusus Year of The Dog, Air Jordan sekali lagi merilis sepatu edisi Tahun Baru Babi. Tahun ini, Air Jordan 12 menggunakan bahan satin berwarna hitam dengan tekstur kulit warna putih dan detail warna emas pada bagian bawah.

Keunikan Air Jordan 12 edisi CNY ini adalah bagian sockliner yang berwarna-warni dengan berbagai pattern yang berbeda-beda. Apalagi karena warna dasar sepatunya hitam, bagian sockliner ini jadi sangat eye-catching.

5. Nike Blazer Low

Nike Blazer Low Chinese New Year
Nike Blazer dengan sentuhan warna emas untuk membawa keberuntungan (foto sneakernews.com)


Sepatu Nike Blazer Low diubah agar sesuai dengan tema chinese new year atau imlek. Sepatunya didominasi dengan warna putih, namun ada sentuhan warna emas yang bertujuan untuk membawa keberuntungan di 2019.

Selain itu logo Nike ditambal dengan berbagai warna dan bentuk dari kultur Cina. Bagian belakang sepatu dan bagian dalam sepatu juga diberikan berbagai pattern warna-warni yang sungguh menggemaskan. (sam)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH