Unik! 3 Perlombaan Ini Selalu Berhasil Menarik Perhatian Dunia Berbagai perlombaan unik di dunia menghibur warga net (Foto: Pixabay/Pexels)

KONTES atau perlombaan unik yang diadakan setiap tahun di beberapa negara, memiliki daya tarik sendiri baik bagi penduduk setempat maupun warganet. Sebuah kompetisi biasanya dijadikan sebagai ajang unjuk kemampuan dan keterampilan seseorang. Umumnya, perlombaan menantang keterampilan atletik atau mental. Banyaknya perwarganet yang terhibur oleh aksi pertunjukkan ataupun kompetisi menginspirasi munculnya perlombaan yang unik dan aneh.

Ragam kompetisi di dunia sengaja diselenggarakan untuk menarik perhatian banyak orang termasuk menjadi daya tarik untuk wisatawan mancanegara. Melansir dari berbagai sumber, terdapat beberapa kontes dan perlombaan unik yang diselenggarakan di beberapa negara.

1. Lomba menggendong istri di Finlandia

Unik! 3 Perlombaan Ini Selalu Berhasil Menarik Perhatian Dunia
Beberapa negara menyelenggarakan lomba gendong istri (Foto: Indosport.com)

Kota Sonkajarvi, Finlandia kembali menarik perhatian warga net. Kompetisi menggendong istri ini diselenggarakan setiap tahunnya.

Peserta dalam kompetisi ini berasal dari 13 negara dengan kriteria sepasang suami-istri yang memiliki berat badan minimal 49 kilogram. Panjang lintasan yang ditempuh mencapai 253,5 meter dan rintangan kolam sedalam satu meter.

Baca juga:

Kebo-keboan, Tradisi Unik Khas Banyuwangi Agar Panen Sukses

Uniknya, hadiah yang diberikan berupa minuman beralkohol sesuai dengan berat badan istrinya. Pemberian hadiah diberikan bagi pasangan terkuat, kostum terbaik dan paling menghibur.

2. Kontes tangisan bayi di Tokyo

Unik! 3 Perlombaan Ini Selalu Berhasil Menarik Perhatian Dunia
Lomba tangisan bayi di Tokyo menarik perhatian warga net (Foto: https://rove.me/to/japan/naki-zumo)

Terdapat perlombaan menarik di Kuil Sensoji di Tokyo yang diselenggarakan setiap tahunnya. Perlombaan ini dikenal dengan nama Naki Sumo Baby Crying Festival.

Dalam perlombaan ini para peserta diwajibkan membawa bayi yang nantinya akan dibuat menangis. Tangisan seorang bayi dipercaya bisa mengusir roh-roh jahat sehingga menghindari bahaya.

Baca juga:

Mekotek, Tradisi Tolak Bala Masyarakat Mengwi Bali

Berasal dari kata 'Naku Ko Wa Sodastu', memberikan arti bayi yang menangis bisa menjadi gemuk. Maka dari itu, perlombaan ini juga sebagai upaya tumbuh kembang bayi yang lebih sehat.

3. Pertandingan catur di ring tinju

Unik! 3 Perlombaan Ini Selalu Berhasil Menarik Perhatian Dunia
Perlombaan catur sekaligus tinju (Foto: huckmag.com)

Bagi kamu yang menyukai catur dan tinju, wajib kunjungi ataupun mengikuti kompetisi ini. Dinamai Chess Boxing menarik perhatian warganet. Berawal dari ide seorang seniman Belanda, Lepe Rubingh, menjadi kompetisi olahraga di Jerman, India, Inggris dan Rusia.

Baca juga:

4 Olahraga Unik ini Akan Membuatmu Sehat Sekaligus Eksis di Media Sosial

Peserta ditantang untuk memaksimalkan kemampuan tubuh dan pikirannya. Perlombaan ini diawali dengan bermain catur selama empat menit dan tiga menit selanjutnya perlombaan beralih ke pertandingan tinju.

Peserta perlombaan dimenangkan apabila lawan menyerah, batas waktu, tumbang, skakmat atau didisfikualisasi oleh wasit. Kalau kamu tertarik menjadi peserta kompetisi ini, ikuti pelatihannya terlebih dahulu untuk menghindari cedera ya. (dys)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH