Kecantikan

'Unicorn Armpit Hair' Tren Kecantikan Baru yang Viral di Internet

P Suryo RP Suryo R - Sabtu, 26 Januari 2019
'Unicorn Armpit Hair' Tren Kecantikan Baru yang Viral di Internet
Unicorn yang menjadi inspirasi para perempuan melawan stereotype.. (Foto: Pixabay/ykaiavu)

TIDAK ada standar kecantikan bagi setip orang. Namun stereotype yang ada adalah perempuan harus berkulit putih, berambut panjang, dan langsing untuk dianggap cantik.

Saat ini banyak tren yang muncul untuk menentang standar kecantikan tersebut. Kemudian membuat gerakan untuk perempuan menjadi dirinya sendiri serta untuk menghentikan Body Shaming yang ada.

Salah satu gerakan yang saat ini dikenal ialah Januhairy. Perempuan menumbuhkan rambut di tubuh mereka tanpa mencukurnya.

Berkembang dari Januhairy, saat ini terdapat tren Unicorn Armpit Hair. Lalu apa itu 'unicorn Armpit' yang sedang tenar saat ini?


1. Memberi warna pada bulu ketiak mereka

ketek
Perempuan sudah melawan body shaming. (Foto: instagram@phenixidahofalls)


Dilansir dari People.com, Unicorn Armpit Hair adalah pemberian warna layaknya unicorn pada ketiak mereka yang ditumbuhi oleh bulu. Biasanya warna yang digunakan ialah warna pelangi.

2. Merupakan gerakan lanjutan dari Januhairy

ketek
Laura, pelopor Januhairy. (Foto: Instagram@janu_hairy)


Setelah tenar beberapa waktu lalu, seorang kreator Youtube, Official Rainbow Girl memposting cara membuat bulu ketiak menjadi warna-warni dan mendapatkan viewer sebanyak 615.000 dan 5.500 komentar di Youtubenya pada tahun 2016 lalu. Lalu, dengan adanya tren Januhairy ini, banyak yang terinsipirasi untuk membuat Unicorn Armpit Hair yang saat ini terus menyebar hingga ke media sosial.


3. Populer di kalangan anak muda Amerika

ketek
Anak-anak muda di Amerika larut dalam tren ini. (Foto: Diariopopular)


Berdasarkan beberapa sumber yang beredar, Tren ini dipopulerkan oleh kalangan anak muda Amerika yang ingin mengikuti gerakan Januhairy. Kebanyakan pengikut tren Armpit Unicorn Hair ini adalah yang mengidolakan karakter unicorn ini.


4. Tersedia di beberapa salon kecantikan

ketek
Salon sudah memasukan layanan tren ini dalam daftarnya. (Foto: Pixabay/kaleido-dp)


Karena tenarnya Unicorn Armpit Hair ini membuat beberapa salon serta tempat kecantikan lainnya menyediakan layanan untuk memutihkan bulu ketiak. Dilansir dari Elitedaily.com, pemilik Cute Nail Studio yang terletak di Amerika menyediakan perawatan untuk memutihkan ketiak agar setiap wanita dapat tetap memanjangkan bulu ketiak mereka tanpa mencukurnya. (ver)

#Perempuan #Perempuan Cantik
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan