K-Pop
UNICEF dan BTS Rayakan keberhasilan Kampanye 'Love Myself' BTS bekerja sama dengan UNICEF. (Foto: Instagram/@bts_love_myself)

KAMPANYE global 'LOVE MYSELF' telah menghasilkan hampir 5 juta tweet dan lebih dari 50 juta respon dari like hingga retweet. Demikian menurut analisis baru dalam laporan tentang kesehatan mental UNICEF, The State of the World's Children 2021. Tujuan kampanye ini untuk membantu mengakhiri kekerasan dan pengabaian, serta mempromosikan harga diri di seluruh dunia sejak 2017.

UNICEF bersama dengan BIGHIT MUSIC dan ikon pop abad ke-21 BTS menandai keberhasilan terobosan kampanye 'LOVE MYSELF' minggu ini, dengan kampanye yang mencapai hampir setiap negara di dunia dengan pesan positif tentang cinta diri dan perawatan diri.

Baca Juga:

Pidato di UN General Assembly, BTS Gaet ARMY Baru

"Kami memulai 'LOVE MYSELF' sebagai cara untuk menjangkau kaum muda dan membantu meningkatkan kehidupan serta hak-hak mereka. Selama prosesnya, kami juga berusaha untuk mencintai diri sendiri atau diri kami sendiri, dan kami sebagai tim maupun sebagai individu tumbuh juga. Kami berharap bahwa banyak orang akan bisa merasakan cinta yang diterima dari orang lain dan dapat menjadi kekuatan yang memungkinkan mereka untuk mencintai diri mereka sendiri," kata RM BTS.

Sebuah kampanye tentang mencintai diri sendiri. (Foto: Instagram/@bts_love_myself)

Boyband Korea Selatan yang memiliki 39 juta pengikut Twitter dan label rekamannya, BIGHIT MUSIC, bergabung dengan UNICEF pada musim gugur 2017. Mereka memiliki tujuan kolektif untuk membantu mengakhiri kekerasan, pelecehan dan intimidasi, dan untuk mempromosikan harga diri serta kesejahteraan di kalangan anak-anak dan remaja secara global.

Pada saat itu, BTS mengumpulkan dana sekitar 51 miliar rupiah untuk pekerjaan UNICEF dalam mengakhiri kekerasan. BTS juga berbicara kepada para kepala negara dan pemimpin dunia pada pertemuan tahunan Majelis Umum PBB di New York, dan merilis video musik eksklusif untuk mendukung kampanye UNICEF yang mendorong cinta dan kebaikan. Stand khusus di tempat konser mereka di seluruh dunia juga telah memberikan informasi tentang bagaimana individu dapat melindungi diri mereka sendiri dan satu sama lain dari kekerasan dan intimidasi.

Baca Juga:

BTS Berpidato di UN General Assembly ke-76

Baru-baru ini, BTS telah membantu anak-anak dan remaja yang merasa terisolasi, terputus dan frustrasi karena rutinitas, pendidikan, dan rekreasi mereka terhalang oleh pandemi.

"Ketika mempromosikan harga diri dan meningkatkan kesejahteraan mental, salah satu hal terpenting yang dapat kamu lakukan adalah memulai percakapan. Cara yang BTS lakukan dalam kampanye ini adalah membantu memicu pesan positif dengan ARMY (nama penggemar BTS) yang tidak tertandingi dan sangat tak ternilai harganya," kata Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore.

"Kami berterima kasih atas semua pekerjaan yang telah dilakukan band ini untuk memimpin inisiatif penting ini, dan untuk semua dukungan mereka kepada UNICEF selama empat tahun terakhir."

Kampanye ini didukung oleh ARMY. (Foto: Instagram/@bts_love_myself)

Awal tahun ini, BTS dan BIGHIT MUSIC memperbarui komitmen mereka untuk kampanye 'LOVE MYSELF' dan menjanjikan lebih dari 14 miliar rupiah kepada UNICEF. Mereka juga memberikan hasil dari penjualan barang dagangan 'LOVE MYSELF', dan sebagian dana dari penjualan album LOVE YOURSELF.

"Kami berharap pesan 'LOVE MYSELF' dapat terus berjalan untuk mengubah kehidupan semua orang. Kami akan merasa terhormat jika kami bertiga dapat melanjutkan kampanye ini untuk mengembalikan cinta luar biasa yang telah kami terima, dan memberi orang kekuatan untuk lebih dekat dengan 'LOVE MYSELF'. Kami juga berharap untuk terus melakukan apa yang ingin kami lakukan dan menyuarakan apa yang ingin kami suarakan, sehingga dapat membantu orang menemukan kebahagiaan dan cinta," tutup RM BTS. (tel)

Baca Juga:

Gagal Bawa Pulang Grammy, BTS Ajak ARMY untuk Tetap Semangat

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Terjatuh di dalam Mimpi Hingga Terbangun? Ini Artinya
Fun
Terjatuh di dalam Mimpi Hingga Terbangun? Ini Artinya

Beberapa arti mimpi jatuh yang mungkin pernah kamu rasakan.

Ke Thailand tanpa Karantina Panjang untuk Kamu yang Sudah Vaksin
Travel
Ke Thailand tanpa Karantina Panjang untuk Kamu yang Sudah Vaksin

Hanya perlu menginap satu malam di hotel yang disetujui pemerintah sambil menunggu hasil tes COVID-19.

Pertunjukan Cahaya di Tiongkok Berubah Bencana
Hiburan & Gaya Hidup
Pertunjukan Cahaya di Tiongkok Berubah Bencana

Penonton malah merasakan kepanikan saat menghindari drone-drone yang berjatuhan dari langit.

Aplikasi Google di Android Alami masalah, Ini solusinya
Fun
Aplikasi Google di Android Alami masalah, Ini solusinya

masalah ini tampaknya menjadi sesuatu yang serius

Rammstein Konfirmasi Telah Selesaikan Album Baru saat Pandemi
ShowBiz
Rammstein Konfirmasi Telah Selesaikan Album Baru saat Pandemi

Bahkan, album tersebut kabarnya telah selesai direkam.

Barang Made in Negeri Aing Naik Kasta di Luar Negeri
Fun
Barang Made in Negeri Aing Naik Kasta di Luar Negeri

Di Indonesia biasa saja, di luar negeri luar biasa.

‘Orang Lain’ Tembus Pasar Asia Tenggara
ShowBiz
‘Orang Lain’ Tembus Pasar Asia Tenggara

Bukti kreativitas musisi Indonesia bisa mendunia.

Mengintip Kalori yang Tersembunyi di Balik Permen 'Squid Game'
Fun
Mengintip Kalori yang Tersembunyi di Balik Permen 'Squid Game'

Dalam salah satu scene, tampak para pemain harus memotong permen dalgona sesuai dengan pola yang disediakan.

Kenali Jenis Keputihan Pada Miss V
Fun
Kenali Jenis Keputihan Pada Miss V

Masalah keputihan yang dibiarkan begitu saja dapat menyebabkan infeksi pada vagina.

Instagram hadirkan fitur terjemahan teks di Story
Fun
Instagram hadirkan fitur terjemahan teks di Story

Kabar ini fitur baru ini diumumkan oleh perusahaan itu pada Rabu (21/7).